Bentuk Karakter Anak dengan Gambar Mural

  • Whatsapp

LensaKalbar – Tempokpedia Pontianak, sebuah aksi kolaborasi dengan menggambar mural, kembali mewarnai kegiatan masyarakat di Kota Pontianak, Minggu, (20/3/2022) kemarin, di Gang Teluk Air Jalan Khatulistiwa, Kelurahan Siantan Hilir, Kecamatan Pontianak Utara. Pada tembok sepanjang 20 meter di RW 09 itu, tercipta sebanyak 13 gambar mural.

Hal itu dijelaskan Ahmad Fauji, koordinator umum kegiatan. Dia menyebut, agenda ini sudah kali kedua dilaksanakan dari sebelumnya di Gang Tiong Kandang, Kelurahan Sungai Jawi Dalam, Kecamatan Pontianak Barat.

“Kegiatan inti Tembokpedia dilaksanakan selama dua hari. Mulai dari hari pertama yang disebut juga dengan Hari Sketsa, hari di mana relawan membuat sketsa gambar sebelum hari kedua kemudian diwarnai bersama anak-anak warga sekitar,” jelasnya.

Fauji berharap, kegiatan ini mampu membentuk karakter dalam jiwa anak-anak melalui pesan moral yang terkandung di mural yang digambar. Katanya, upaya ini adalah satu di antara tujuan Tempokpedia Pontianak.

“Setelah kegiatan ini selesai, diharapkan anak-anak dapat merealisasikan pesan moral yang terdapat pada gambar, sehingga tujuan dari Tembokpedia untuk membentuk karakter baik anak, bisa terwujud,” tandasnya.

Ketua RW 09 Kelurahan Siantan Hilir, Haryanto, menyambut baik terlaksananya aksi menggambar mural ini. Menurutnya, kegiatan ini berhasil meningkatkan antusias anak-anak untuk berkreasi dan berinovasi.

“Saya mengapresiasi dan mendukung kegiatan mural yang di inisiator oleh Tembokpedia ini, terlebih lagi karena melibatkan anak-anak dan warga Gang Teluk Air sebagai partisipan,” pungkasnya. (kominfo/LK1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *