Antusias Gunakan Kompor Induksi

  • Whatsapp
FOto Istimewa

LensaKalbar – Masak menggunakan kompor induksi bagi Widia Astuti (27) warga Jalan Diponegoro, Kabupaten Sintang sangat praktis, aman dan efisien, sebab dirinya tidak perlu merasa kerepotan untuk membeli gas elpiji lagi untuk aktivitas masak-memasak di rumah. Apalagi saat membeli kompor induksi, dirinya mendapat voucher diskon tambah daya.

“Kemaren saya menambah daya listrik di rumah dari 900 VA menjadi 2.200 VA lewat aplikasi PLN Mobile. Karena saya membeli kompor induksi ini maka untuk proses tambah daya saya hanya bayar Rp. 150 ribu saja, murah dan praktis,” ungkap Widia.

Diakuinya, selama ini ada 2 keinginan yang ingin dilakukannya. Pertama melakukan penambahan daya listrik, dan kedua ingin menggunakan kompor induksi untuk masak. Dirinya merasa bersyukur karena melalui promo ‘Nyaman Kompor Induksi’ yang dikeluarkan oleh PLN semua keinginannya terwujud dengan hanya membeli kompor induksi disalah satu toko elektronik, lalu mendapat diskon yang lumayan besar.

“Saya berharap PLN terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Gencar melakukan sosialisasi terkait penggunaan kompor induksi, agar semakin banyak masyarakat yang tertarik untuk menggunakannya,” tutur Widia.

Hal senada juga diungkap oleh Susanto (30), warga Dusun Mekar Jaya, Kecamatan Sungai Tebelian. Dirinya mengaku tertarik menggunakan kompor induksi karena memang terbukti lebih hemat dan praktis.

“Promo tambah daya listrik dengan hanya membayar sebesar Rp.150 ribu rupiah saja sangat membantu warga, sehingga banyak yang tertarik untuk menggunakan kompor induksi,” imbuh Susanto.

Sementara itu, Manager PLN UP3 Sanggau, Muhammad Isra, mengatakan bahwa sejak tahun lalu, PLN gencar mempopulerkan Gerakan Konversi Satu Juta Kompor LPG ke Kompor Induksi. Dijelaskannya, kompor induksi ini dapat menghemat anggaran subsidi LPG dan meningkatkan ketahanan energi nasional.

“Untuk membantu masyarakat beralih pada kompor induksi dengan mudah, PLN menawarkan banyak promo untuk pembelian kompor induksi yang bekerjasama dengan beberapa platform, misalnya Tokopedia, toko-toko elektronik, dan lain-lain. Promo yang ditawarkan saat ini adalah bonus kupon tambah daya listrik sebesar Rp150 ribu saja. Khusus bagi pelanggan 1 Phasa hingga daya 11.000 VA, lewat aplikasi PLN Mobile,” pungkas Isra. (Hms/LK1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *