Wabup Buka Pembentukan Pengurus FKUB Periode 2021-2026

  • Whatsapp

LensaKalbar – Pemerintah Kabupaten Mempawah menindaklanjuti keputusan bersama Menteri Agama, Jaksa Agung dan Menteri Dalam Negeri Nomor 3 Tahun 2008 Nomor KEP-033/A/JA/6/2008 Nomor 199 Pasal 4 dan 6 ayat (1) tentang Pelaksanaan Tugas dan kewajiban bupati/walikota yang dibantu oleh Kepala Kantor Departemen Agama kabupaten/kota.

Pemerintah Kabupaten Mempawah memandang perlu untuk segera memfasilitasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) khususnya di Kabupaten Mempawah mengenai pembentukan kepengurusan FKUB Mempawah.

Berdasarkan Keputusan Bupati Mempawah Nomor 123 Tahun 2019, bahwa masa kepengurusan FKUB Kabupaten Mempawah telah ditetapkan masa periode jabatan pada tanggal 28 November 2021.

Kamis (2/12/2021). Bertempat di Balairung Setia Kantor Bupati Mempawah. Dan dibuka langsung Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi. Pembentukan kepengurusan FKUB Mempawah periode 2021-2026 dimulai.

Ketua FKUB periode 2016-2021, Syarif Ismail Al-qadri dalam laporan pertanggungjawabannya memaparkan secara garis besar jurnal kegiatan FKUB yang telah dilakukan selama 5 tahun kebelakang. Termasuk monitoring di 9 kecamatan, dialog harmonisasi lintas agama, sosialisasi peraturan perundang-undangan hingga peran serta FKUB dalam penyelesaian permasalahan keagamaan di Kabupaten Mempawah.

Ia berharap prestasi- prestasi yang diraih dan penghargaan lainnya dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan.

Wakil Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi yang membuka kegiatan dan sekaligus memberikan arahan selaku Ketua Dewan Penasehat FKUB Mempawah sebelumnya mengucapkan banyak terimakasih atas kepengurusan yang lama.

“Pengabdian dan dedikasi bapak ibu sekalian mudah-mudahan bernilai ibadah. Dan atas nama Pemkab Mempawah saya mohon maaf sebesar-besarnya apabila terdapat kekurangan atas sinergi yang selama ini terjalin. Semoga kedepan kerjasama dan kebersamaan yang telah terbangun dapat terus ditingkatkan serta membangun keharmonisan agar Mempawah kondusif, aman, sejahtera dan makmur,” ucapnya penuh harap.

Atas penghargaan dan prestasi yang telah diraih salah satunya Harmony Awards dan Desa Sadar Kerukunan, tentunya tak terlepas dari kerja sama semua pihak. Juga penghargaan Modernisasi Beragama dan Penyuluh Agama yang baru saja diinfokan oleh Kakan Kemenag Mempawah.

“Saya sampaikan pesan Ibu Bupati bahwa untuk pembentukan kepengurusan yang baru. Kedepankan musyawarah mufakat dan lakukan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tuturnya.

“Ayo kita bangun bersama agar Mempawah semakin sejahtera. Semakin cerdas, mandiri dan terdepan,” pungkasnya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *