IMM Salurkan 700 Paket Sembako untuk Korban Banjir

  • Whatsapp
Ketua IMM Sintang dan anggota bersama Ketua RT setempat sebelum penyaluran paket sembako. FOTO IST

LensaKalbar – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Sintang Kapuas Raya menggelar aksi kemanusiaan untuk korban banjir di Sintang. Aksi sosial ini berupa penyaluran paket sembako siap saji yang bisa langsung segera dikonsumsi masyarakat.

Makanan siap saji yang dikemas sebanyak 700 paket itu terdiri dari mie instan, biskuit, makanan kaleng dan minuman energen. Ratusan paket ini disalurkan dan diserahkan kepada masyarakat Sintang yang masih terdampak banjir di wilayah pesisir.

Menurut Ketua IMM Kabupaten Sintang, Erga Ofiananda Pratama, 700 paket sembako siap saji itu akan bagikan di beberapa wilayah Kabupaten Sintang.

Tahap pertama di Kecamatan Ulak Jaya, sementara tahap kedua di Desa Jetak Kecamatan Dedai dan Kelam Permai Kabupaten Sintang yang masih merasakan dampak banjir tiga pekan ini. Penyaluran paket sembako ini juga dibantu oleh Ketua RT setempat bersama anggota IMM Sintang.

“Bantuan ini merupakan hasil upaya dan partisipasi dari donasi teman-teman IMM Kabupaten Sintang. Selain masyarakat yang masih mengalami banjir, bantun tersebut juga diberikan kepada masyarakat pasca banjir,” kata Erga.

Masih menurut Erga, gerakan kemanusiaan ini bertujuan untuk saling berbagi meringankan beban saudara-saudara kita yang masih mengalami banjir maupun pasca banjir.

Pihaknya menilai masih banyak masyarakat korban banjir belum tersentuh. Sehingga dia bersama rekan-rekan di IMM terpanggil untuk ikut membantu masyarakat korban banjir.

Erga dan mahasiswa lainnya dari IMM berharap semoga bantuan yang disalurkan ini dapat diterima baik dan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Sintang. Dia juga berharap agar pemerintah setempat dan di Kalbar terus memperhatikan kondisi masyarakat korban banjir di Sintang.

Ke depan IMM Kabupaten Sintang akan terus berupaya melakukan aksi – aksi kemanusian dalam rangka bersinergis dengan pemerintah daerah. Pasca bencana banjir imbuh Erga tentunya perlu dilakukan berbagai upaya.

“Diantaranya upaya pemulihan ekonomi, perbaikan infrastruktur, pemulihan kesehatan dan kebersihan. Sehingga serginitas antara pemerintah, mahasiswa dan masyarakat harus ditingkatkan,” pungkasnya. (LK1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *