Terima Kasih Kepada Donatur yang Peduli dengan Banjir di Sintang

  • Whatsapp
Yaser Arafat

LensaKalbar – Pemerintah Kabupaten Sintang menerima bantuan dari Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Sintang berupa 1.500 paket sembako untuk korban banjir di Halaman Dinas Sosial pada Selasa, (16/11/2021).

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Syarief Yasser Arafat, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia Sintang dan kepada siapa saja yang sudah membantu korban banjir di Kabupaten Sintang.

“Terima kasih kepada seluruh donatur dan bantuannya yang sudah diberikan dalam berbagai bentuk. Bantuan ini akan segera kami distribusikan untuk korban banjir yang membutuhkan. Nanti akan diatur proses distribusi dan pembagian wilayahnya. Kami utamakan pada wilayah yang terdampak sangat parah,” terang Syarief Yasser Arafat.

Ia mengatakan, agar bantuan tidak menumpuk, pihaknya selalu langsung mendistribusikan bantuan yang diberikan oleh para donatur kepada Pemkab Sintang. Petugas akan langsung melakukan packing bantuan dan langsung di distribusikan supaya tidak menumpuk di gudang.

“Kami sangat mengapresiasi peranan para relawan yang sangat membantu kami. Terima kasih kepada seluruh aparat TNI dan Polri yang cepat membantu proses pendistribusian bantuan ke daerah,” ucapnya.

Sementara itu, Juwita dari Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Sintang menjelaskan sebenarnya GAPKI membantu 2.000 paket sembako, hanya saja 500 paket sudah terlebih dahulu didistribusikan.

“Sehingga hari ini kita hanya menyerahkan 1.500 paket saja. Sudah banyak group-group perusahaan sawit yang sudah membantu korban banjir di Kabupaten Sintang. Dalam satu paket terdiri dari beras 5 kg, gula 1 kg, mi instan 10 bungkus, kopi 10 bungkus, susu 2 kaleng, ikan sarden 2 kaleng dan biscuit 1 bungkus,” terang Juwita.

Ia mengungkapkan, ini bagian kepedulian GAPKI terhadap korban banjir di beberapa kabupaten termasuk di Sintang. “Setelah di Sintang, kami akan bergerak ke Melawi untuk menyerahkan bantuan paket sembako juga,” tutupnya. (prokopim/LK1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *