PKK Kalbar Gelar Gebyar Vaksin di Purun Kecil

  • Whatsapp
Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalbar, Lismaryani Sutarmidji menyaksikan kegiatan vaksinasi di Desa Purun Kecil, Kecamatan Sungai Pinyuh dalam gebyar vaksinasi Kalimantan Barat, Sabtu (13/11/2021). Foto Ist
banner 468x60

LensaKalbar – Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat menargetkan cakupan vaksin di tahun 2021 sebesar 80 persen. Ihwal tersebut diungkapkan Ketua Tim Penggerak PKK Kalbar, Lismaryani Sutarmidji saat menghadiri kegiatan Gebyar Vaksinasi Kalimantan Barat bersama Tim Penggerak PKK Kalimantan Barat di Kantor Desa Sungai Purun Kecil, Kecamatan Sungai Pinyuh, Sabtu (13/11/2021).

Kegiatan Gebyar Vaksinasi Kalimantan Barat bersama Tim Penggerak PKK Kalimantan Barat tersebut dihadiri langsung Bupati Mempawah, Hj Erlina bersama Wakil Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi.

Ketua Tim Penggerak PKK Kalbar, Lismaryani Sutarmidji menjelaskan, upaya pencegahan harus dilakukan, agar terhindar dari Covid-19. Salah satu caranya, menurut dia, yaitu melakukan kegiatan vaksinasi di masyarakat.

Lismaryani mengatakan, Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Barat sebagai organisasi masyarakat yang besar dan menyentuh sampai ke desa dan kelurahan, berinisiatif melakukan vaksinasi yang berkolaborasi dengan Kabupaten/Kota untuk mencapai target tersebut.

“Kami mengimbau masyarakat Kabupaten Mempawah khususnya Desa Purun Kecil agar ikut berpartisipasi mendukung program vaksinasi ini, agar seluruh masyarakat menjadi sehat dan pemulihan perekonomian dapat berjalan cepat dan lancar,” harapnya.

Tak lupa, dia memberikan apresiasi kepada seluruh tenaga kesehatan, jajaran pemerintah daerah, kecamatan, hingga desa yang telah bekerja keras mensukseskan program vaksinasi Covid-19 di masyarakat.

“Semoga dengan dilakukannya vaksinasi di Desa Purun ini dapat mendorong desa-desa lain yang ada di Kabupaten Mempawah untuk ikut dalam mendapatkan layanan vaksinasi Covid-19,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mempawah, Julina Muhammad Pagi mengingatkan bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir. Untuk itu, dia meminta seluruh masyarakat agar tetap berhati-hati dan ekstra waspada terhadap potensi penularan virus di masyarakat.

“Maka, salah satu ikhtiar pemerintah dengan menggalakan program vaksinasi, agar masyarakat terlindungi, sehat dan pandemi bisa segera berakhir,” ucapnya.

Menurut dia, keberhasilan penanganan Covid-19 akan dipengaruhi beberapa faktor.

Faktor-faktor yang dimaksud dia di antaranya berupa vaksinasi dari tingkat anak-anak usia 12 tahun ke atas sampai ke ibu hamil dan manula, serta tidak putus-putusnya pemerintah menyosialisaikan vaksinasi keseluruh pelosok negeri.

“Untuk itu, ayo Bapak/Ibu yang hadir mensukseskan program pemerintah agar vaksinasi ini maksimal dan lancar,” pungkasnya. (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *