Puluhan Kendaraan Roda Empat Diusulkan untuk Dilelang

  • Whatsapp
Kendaraan ‘rongsokan’ milik Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mempawah terparkir di halaman eks Puskesmas Rawat Jalan Mempawah Hilir di Jalan M Thaha. Foto Ist
banner 468x60

LensaKalbar – Puluhan kendaraan ‘rongsokan’ milik Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mempawah terparkir di halaman eks Puskesmas Rawat Jalan Mempawah Hilir di Jalan M Thaha, Kelurahan Terusan. Keberadaan kendaraan dengan kondisi rusak berat itu diusulkan untuk dihapuskan.

“Lokasi ini mulanya Puskesmas Rawat Jalan Mempawah Hilir. Karena sudah ada bangunan baru di depan Rumdin Wabup, maka dialihfungsikan sebagai Puskesmas Pembantu. Namun, sejak 2016 sudah tidak difungsikan karena sepi pengunjung,” jelas Pengurus Barang Dinkes-PPKB Kabupaten Mempawah, Rohandi, kemarin.

Kemudian, terang Rohandi, eks Puskesmas Rawat Jalan Mempawah Hilir itu dijadikan lokasi penyimpanan barang-barang bekas berupa kendaraan maupun alat kesehatan (alkes) yang kondisinya rusak berat dan tidak bisa difungsikan lagi.

“Ada kendaraan roda empat seperti mobil ambulance, ada juga kendaraan roda tiga, sepeda motor hingga alkes rusak berat atau tidak bisa difungsikan untuk pelayanan kesehatan di masyarakat,” tuturnya.

Saat ini, Rohandi mengungkapkan ada puluhan unit kendaraan ‘rongsokan’ yang ditampung di lokasi itu. Terdiri dari 10 unit kendaraan roda empat, 1 unit kendaraan roda tiga dan 10 unit kendaraan roda dua.

“Ada juga 10 unit kendaraan eks KB yang disimpan di dalam gudang di belakang Dinas Dukcapil Mempawah,” paparnya.

Terkait keberadaan kendaraan tersebut, pihaknya telah mengusulkan penghapusan melalui proses lelang barang dengan menggunakan sistem online. Namun, hingga kini belum ada realisasinya.

“Kami masih menunggu kejelasan dari pihak Asset Daerah. Karena, data ini semuanya kita serahkan ke bidang aset daerah Pemkab Mempawah,” pungkasnya. (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *