Sadaniang Deklarasi Germas

  • Whatsapp
Camat Sadaniang, Budi Utoyo saat menandatangani deklarasi germas. Foto Ist

LensaKalbar – Dalam rangka mewujudkan masyarakat sehat dan berkualitas, Pemerintah Kecamatan Sadaniang mengkampanyekan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) tahun 2021. Kampanye Germas ditandai dengan deklarasi dan penandatanganan komitmen Germas di Halaman Kantor Camat Sadaniang, Selasa (28/9/2021).

Dipimpin Camat Sadaniang, Budi Utoyo, kampanye Germas diisi dengan acara senam massal yang diikuti puluhan peserta. Mulai dari Muspika Sadaniang, Kepala Puskesmas Sadaniang beserta jajarannya, PKK dan seluruh elemen masyarakat Kecamatan Sadaniang.

Dalam kesempatan itu, Budi Utoyo membacakan komitmen Germas yang terdiri dari tujuh langkah gerakan hidup sehat. Yakni, melakukan aktivitas fisik, budayakan konsumsi buah dan sayuran, tidak merokok dan tidak mengkonsumsi minuman beralkohol. Berikutnya, melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala, menjaga kebersihan lingkungan dan menggunakan jamban. Diharapkan, masyarakat berkomitmen menerapkan langkah-langkah hidup sehat tersebut dalam kehidupan sehari-hari.

“Kami berkomitmen mendukung penerapan Germas di masyarakat Kecamatan Sadaniang,” tegas Budi membacakan deklarasi komitmen Germas sembari diikuti puluhan masyarakat yang hadir dalam kegiatan itu.

Budi berharap, penerapan Germas dapat direalisasikan dan terapkan masyarakat dengan penuh disiplin dan kesadaran. Sehingga, tujuan program Germas dapat terealisasi maksimal di lingkungan masyarakat Kecamatan Sadaniang.

“Berhasil atau tidaknya Germas tergantung dari disiplin dan komitmen masyarakat itu sendiri. Karena itu, kami mengharapkan dukungan dan kerjasama masyarakat Kecamatan Sadaniang untuk menerapkan Germas dengan sebaik mungkin,” harapnya.

Usai dibacakan, deklarasi komitmen penerapan Germas juga ditandatangani oleh Camat, Kapolsek, Danramil, Kepala Puskesmas, Ketua PKK Sadaniang dan pihak-pihak terkait lainnya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *