Bupati Erlina Hadiri Gerakan Nasional Vaksinasi 7 Juta Warga

  • Whatsapp
Pelaksanaan vaksinasi di PT Peniti Sungai Purun Anjongan. Foto Ist

LensaKalbar – Gabungan pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) menginisiasi Gerakan Nasional Vaksinasi 7 Juta Warga Perkebunan dan Desa-Desa Produktif di 17 Provinsi, Jumat (24/9/2021).

Sebagai salah satu anggota GAPKI Cabang Kalimantan Barat, PT Peniti Sungai Purun (PSP) Kecamatan Anjongan, Kabupaten Mempawah, dipilih sebagai lokasi seremoni awal Gerakan Nasional Vaksinasi tersebut.

Seremoni Kegiatan dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo secara virtual dan turut juga memberikan sambutan Kapolri, Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo serta Mentri Kesehatan Kabinet Indonesia Maju Budi Guna Sadikin

Kegiatan vaksinasi itu juga dihadiri oleh Bupati Mempawah, Hj Erlina, Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, Dandim 1201/Mph, Letkol Inf Dwi Agung Prihanto, Kadis Kesehatan, Jamiril, Direktur PT PSP, Muhibbi, serta Stakeholder lainnya secara langsung dilokasi.

Direktur PT PSP, Muhibbi, saat kegiatan berlangsung menyampaikan bahwa kegiatan yang diinisiasi GAPKI ini tak luput dari dukungan berbagai pihak.

“Pelaksanaan vaksinasi ini bisa diselenggarakan oleh HPI Agro atas fasilitas dan dukungan yang diberikan oleh GAPKI Cabang Kalimantan Barat, Pemerintah Kabupaten Mempawah, Polres Mempawah, serta Dinas Kesehatan Mempawah, dan tentunya acara ini diselenggarakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujar Muhibbi

Melalui sambutannya Muhibbi menambahkan, sebagaimana kita ketahui bersama, pandemi Covid-19 yang telah berlangsung sejak tahun 2020 ini telah berdampak sangat signifikan bagi seluruh aspek kehidupan kita, khususnya aspek perekonomian. Kami sebagai perusahaan sawit juga turut merasakan kondisi yang memprihatinkan ini. Sebagai bagian dari perusahaan sektor essential, kami masih tetap harus beroperasi secara penuh. Di tengah kondisi yang sangat menantang tersebut, kami tetap berkomitmen dan disiplin menerapkan protocol kesehatan dan berbagai upaya penganganan pandemic lainnya.

“Pemerintah pusat dan daerah dan seluruh jajarannya tentunya telah berupaya sekuat tenaga mengatasi pandemi ini, salah satunya melalui percepatan vaksinasi di seluruh daerah, hingga ke wilayah pelosok yang sulit terjangkau. Kita patut mengapresiasi seluruh upaya pemerintah,” jelasnya.

“Kita sadar betul kondisi geografis Indonesia yang sangat luas menjadi salah satu tantangan di sini. Kita sebagai warga negara yang baik, wajib untuk mendukung dan mensukseskan seluruh program pemerintah menanggulangi Covid-19. Kolaborasi antara pemerintah dan sektor swasta turut menjadi kunci percepatan program vaksinasi Covid-19,” tambahnya

Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah yang turut hadir dan mendukung acara tersebut menyampaikan terimakasih kepada Gapki yang telah menginisiasi kegiatan dan HPI Agro yang telah menyelengarakan gerakan vaksinasi ini.

“Kami sudah siapkan tim Vaksinasi dari Polres Mempawah dan didukung juga tim vaksinasi dari puskesmas untuk kelancaran kegiatan tersebut,” pungkasnya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *