9 CASN Mempawah Tak Hadir SKD

  • Whatsapp
Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2021, di Gedung SMPN 2 Mempawah Hilir. Foto Ist

LensaKalbar – Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mempawah melaksanakan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2021. Dipusatkan di Gedung SMPN 2 Mempawah Hilir, seleksi berlangsung selama 15 hari sejak tanggal 14-28 September 2021.

“Dalam sehari berlangsung empat sesi SKD. Setiap sesinya diikuti 40 peserta CASN. Ini sesuai protokol kesehatan (prokes) Covid-19 yakni ruangan seleksi hanya diisi 30-40 persen peserta,” terang Kasubid Pengadaan dan Pensiun BKPSDM Kabupaten Mempawah, Dani Yuska Listyana, Selasa (14/9/2021).

Dani menjelaskan, peserta CASN diberikan waktu selama 100 menit untuk menjawab pertanyaan yang diujikan. Karena itu, peserta harus memaksimalkan waktu yang tersedia agar dapat menyelesaikan seleksi dengan baik.

“Untuk kesiapan perangkat komputer tidak ada permasalahan. Karena, tersedia sebanyak 50 unit sedangkan yang digunakan hanya 40 unit saja. Jadi, masih ada cadangan 10 unit komputer,” ungkapnya.

Terkait syarat peserta seleksi, Dani menyebut wajib menunjukan KTP asli, kartu ujian dan pensil. Dan terpenting, peserta lebih dulu harus menunjukan surat hasil tes antigen kepada petugas kesehatan, dan melewati pemeriksaan suhu tubuh.

“Kami sangat ketat dalam penerapan prokes. Bagi peserta yang tidak memenuhi syarat terutama jika hasil tes antigennya reaktif tidak diperbolehkan masuk ke ruangan,” tegasnya.

Ditanyakan kehadiran peserta, Dani menyebut pada hari pertama di sesi kedua terdapat sembilan peserta yang absen. Pihaknya tidak mengetahui pasti alasan ketidakhadiran para peserta seleksi ini.

“Disesi pertama ada lima orang tidak hadir, dan di sesi kedua ada empat orang tak hadir. Sedangkan untuk pemeriksaan suhu tubuh semuanya normal dan memenuhi syarat. Mudah-mudahan tidak ada peserta yang reaktif,” pungkasnya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *