Bupati Erlina Santuni 200 Anak “Yatim Piatu”

  • Whatsapp
Bupati Mempawah, Hj Erlina didampingi Wakil Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi memberikan santutan atau tali asih kepada 200 anak yatim piatu di Rumah Dinas Bupati Mempawah, Selasa (10/8/2021)

LensaKalbar – Bupati Mempawah, Hj Erlina memberikan santunan atau tali asih kepada 200 anak yatim piatu di Kecamatan Mempawah Hilir dan Mempawah Tumur.

Pemberian santunan kepada anak yatim di dua kecamatan itupun merupakan cara sederhana yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Mempawah dalam memperingati perayaan Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1443 H yang digelar di Rumah Dinas Bupati Mempawah, Selasa (10/8/2021).

Bupati Erlina mengatakan bulan Muharram adalah permulaan tahun Hijriyah. Bulan yang mulia dan terpuji yang disebutkan oleh Rasulullah SAW sebagai bulannya Allah.

Menurutnya, umat muslim dapat memanfaatkan bulan Muharram ini dengan meningkatkan amal sholeh. Sesuai dengan arti yang terkandung dalam Tahun Hijriyah sebagai pengingat peristiwa Hijrah Rasul untuk menegakkan agama Islam.

“Dalam peristiwa Hijrah terdapat makna yang mengajak kita untuk meningkatkan amal kebaikan dan amal soleh. Peristiwa hijrah merupakan tonggak sejarah yang merubah peta baru peradaban Islam dan peradaban umat manusia. Peristiwa tersebut mengandung banyak hikmah bagi umat Islam untuk mengembangkan kesadaran dan kesungguhan mengamalkan ajaran Islam,” jelasnya.

Olehkarenanya, ia mengajak pembimbing keluarga anak -anak yatim piatu agar terus berbenah diri dan terus melakukan kebaikan serta merubah kesalahan yang telah diperbuat menjadi kebaikan yang dapat menjadikan pribadi yang bermanfaat bagi orang lain.

Tak lupa ia meminta doa para anak yatim piatu dan berharap pandemi Covid-19 ini dapat segera berlalu.

“Selamat Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1443 Hijriyah, semoga kita terus mendapatkan syafaat, keberkahan serta bimbingan dari Allah SWT dan dapat meningkatkan amal kebaikan dari tahun sebelumnya,” pungkasnya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *