Wabup Panen Perdana 5 Ton Semangka dari Hasil Tani Lembah Hijau 1

  • Whatsapp
Panen Raya Perdana Tanaman Hortikultura Semangka Kelompok Tani Lembah Hijau 1 di Desa Parit Banjar, Kecamatan Mempawah Timur, Senin (9/8/2021)

LensaKalbar – Wakil Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi menghadiri kegiatan Panen Raya Perdana Tanaman Hortikultura Semangka Kelompok Tani Lembah Hijau 1 di Desa Parit Banjar, Kecamatan Mempawah Timur, Senin (9/8/2021).

Luas lahan tanaman semangka mencapai 1/2 Hektar dengan hasil buah yang dipanen ± 5 ton.

Wabup mengapresiasi kepada Kepala Desa, Camat Mempawah Timur, dan seluruh komponen yang ada karena bisa memanfaatkan waktu untuk bercocok tanam yang dibina langsung oleh Badan Restorasi Gambut Provinsi Kalimantan Barat dalam kegiatan panen raya tersebut.

“Saya harap program-program yang sudah dilakukan ini dapat lebih ditingkatkan lagi dan juga dapat dikembangkan lagi di kecamatan-kecamatan lainnya,” ujarnya.

Selanjutnya, Wabup juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Badan Restorasi Gambut Provinsi Kalimantan Barat, yang telah memberikan pembinaan dan juga dapat bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Mempawah, sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Saya berharap kepada rekan-rekan dari Dinas Pertanian dapat terus-menerus membina masyarakat, sehingga aktifitas masyarakat ini dapat terlihat dan terbukti hasilnya, dan juga bisa mendongkrak ekonomi masyarakat,” tegasnya.

Wabup juga mengimbau kembali kepada seluruh masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dalam melakukan aktifitas mengingat saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir.

Kegiatan inipun dihadiri Badan Restorasi Gambut (BRG) Prov. Kalbar, Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan, Camat Mempawah Timur, Kapolsek, dan Kepala Desa Parit Banjar. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *