Bupati Erlina Salurkan Bantuan Beras PPKM ke 16.050 KPM

  • Whatsapp
Bupati Mempawah, Hj Erlina memberikan langsung bantuan beras PPKM kepada 1.446 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Sungai Pinyuh, Senin (2/8/2021)
banner 468x60

LensaKalbar – Pemerintah Kabupaten Mempawah mulai menyalurkan bantuan yang bersumber dari pusat, bantuan beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang diberikan kepada penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST).

Secara simbolis Bupati Mempawah, Hj Erlina memberikan langsung bantuan beras PPKM kepada 1.446 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Sungai Pinyuh, Senin (2/8/2021).

Dikatakan Bupati Erlina, Pemerintah akan menyalurkan bantuan beras PPKM, yang diberikan kepada penerima bantuan PKH dan BST. Total penerima dari kelompok ini sebanyak 16.050 KPM. Terdiri dari 8.400 KPM yang berasal dari PKH dan 7.650 KPM yang berasal dari BST.

“Bantuan beras yang disalurkan hari ini paling tidak bisa meringankan beban masyarakat, walaupun di kondisi terbatas tapi kita berupaya untuk memberikan bantuan. Semoga bantuan yang diterima dapat benar-benar dimanfaatkan,” ujar Bupati Mempawah.

Menurut Bupati Erlina, bantuan yang bersal dari APBN ini sesuai arahan Presiden Republik Indonesia dalam mempercepat penyaluran bantuan beras PPKM.

“Bantuan ini untuk masyarakat yang terdampak PPKM. Masing-masing KPM menerima 10 Kg beras,” tegasnya.

Orang nomor satu di Bumi Galaherang inipun mengatakan, bahwa pemerintah akan terus mengupayakan bantuan untuk masyarakat melalui berbagai program di tengah pandemi Covid-19 ini.

Kendati demikian, istri Wakil Gubernur Kalbar ini kembali mengingatkan kepada masyarakat penerima manfaat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Saya harap penyaluran bantuan ini tetap mematuhi protokol kesehatan, sehingga tidak menimbulkan klaster baru,” tegasnya lagi.

Selain itu, Bupati Erlina mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar aktif memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah yang dipimpinnya ini.

Caranya, kata Bupati Erlina, dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Karena langkah 5M ini, kita yakini bersama dapat menekan laju penyebaran covid-19. Untuk itu, saya minta masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan di setiap aktivitasnya sehari-hari,” pungkasnya. (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *