Bupati Cek Progres Sejumlah Titik Pembangunan

  • Whatsapp
Bupati Mempawah, Hj Erlina didampingi Kadis PUPR Mempawah, Hamdani meninjau progres pembangunan RSUD dr Rubini Mempawah, Senin (2/8/2021)
banner 468x60

LensaKalbar – Bupati Mempawah, Hj Erlina melakukan peninjauan ke beberapa titik lokasi pembangunan infrastruktur di wilayah yang dipimpinnya itu, Senin (2/8/2021).

Adapun lokasi penijauan yang dimaksud, antara lain pembangunan ruas jalan penghubung Desa Suak Berangan – Desa Amawang di Kecamatan Sadaniang, Rumah Sakit RS dr Rubini di Desa Kuala Secapah, Kecamatan Mempawah Hilir, dan rencana lokasi pembangunan normalisasi jaringan pengairan di Desa Sungai Batang, Kecamatan Sungai Pinyuh.

Hadir mendampingi orang nomor satu di Bumi Galaherang tersebut, yakni Kadis PUPR, Hamdani, Kabag Humas dan Protokol, Rizal Multiadi.

“Kita harap beberapa titik progres dan rencana pembangunan ini dapat berjalan dengan lancar, sehingga masyarakat bisa menikmati dan memanfaatkan pembangunan yang telah dilakukan pemerintah,” ujar Bupati Erlina.

Bupati Mempawah, Hj Erlina meninjau progres pembangunan Rumah Sakit dr Rubuni Mempawah, Senin (2/8/2021)

Bupati Erlina memastikan pembangunan RSUD dr Rubini Mempawah akan terus dilaksanakan, agar masyarakat Mempawah memiliki rumah sakit dan fasilitas kesehatan yang representatif.

“Rumah Sakit termasuk salah satu pembangunan yang strategis, dan menjadi kebanggaan masyarakat Mempawah. Harapan kita pembangunannya dapat selesai tepat waktu,” ucapnya.

Dengan adanya keberadaan rumah sakit yang representatif di Kabupaten Mempawah, kata Bupati Erlina, masyarakat Mempawah tidak lagi pergi keluar kota untuk mendapat pelayanan kesehatan yang memadai.

“Artinya, masyarakat sudah bisa mendapatkan pelayanan dan fasilitas kesehatan yang lengkap di tempat sendiri,” katanya.

Bupati Mempawah, Hj Erlina didampingi Kadis PUPR Mempawah, Hamdani meninjau progres pembangunan ruas jalan penghubung Desa Suak Berangan – Desa Amawang di Kecamatan Sadaniang, Senin (2/8/2021)

Terkait pembangunan jalan penghubung Desa Suak Barangan – Desa Amawang di Kecamatan Sadaniang. Diharapkannya dapat memudahkan akses trasportasi masyarakat pedalaman.

“Kita harapkan pembangunan ini dapat memberikankan kemudahan akses bagi masyarakat. Dan pembangunnya pun dilakukan sesuai standar ruas jalan nasional,” ucapnya.

Begitu juga dengan rencana pembangunan normalisasi jaringan pengairan di Desa Sungai Batang, Kecamatan Sungai Pinyuh. Meskipun masih tahap perencanaan, namun Bupati Erlina meminta agar instansi terkait melakukan kajian matang.

Bupati Mempawah, Hj Erlina didampingi Kepala Dinas PUPR, Hamdani, Kades Sungai Batang, dan Camat Sungai Pinyuh meninjau rencana pembangunan normalisasi jaringan pengairan, Senin (2/8/2021)

 

“Harus ada kajian matang, karena pembangunan normalisasi ini adalah salah satu solusi untuk mengatasi banjir tahunan di Sungai Batang,” pungkasnya. (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *