Balita di Desa Manter, Tebelian Tewas Terbakar

  • Whatsapp
Kebakaran di Dusun Simpang Manter, Desa Manter, Kecamatan Sungai Tebelian, Jumat (30/7/2021) pukul 22.10 WIB
banner 468x60

LensaKalbar – Sebuah rumah dan bengkel mobil di Dusun Simpang Manter, RT 002/RW 007, Desa Manter, Kecamatan Tebelian hangus terbakar dan mengakibatkan seorang balita berusia 1 tahun tewas dalam peristiwa tersebut, Jumat (30/7/2021).

Api membakar sebuah rumah dan bengkel mobil sekitar pukul 22.10 WIB. Diduga, Yanto (korban) tidak berhasil menyelamatkan anaknya yang masih di dalam ayunan, karena api sudah mengepung rumah mereka.

“Balita tersebut ditemukan oleh petugas dalam keadaan hangus terbakar dan sulit dikenali lagi fisiknya,” kata Kabid Damkar Sintang, Yusdius.

Informasi yang diterima Lensakalbar.co.id, kebakaran diduga berasal dari dapur korban, Yanto yang lupa mematikan api kompor dan meninggalkannya tidur.

“Kemungkinan sumber api berasal dari kompor dikarenakan api membesar sehingga minyak goreng tumpah ke meja kompor tersebut, dan menyebabkan timbulnya sumber api yang menyebabkan kebakaran, menginggat rumah tersebut juga sekaligus menjadi bengkel mobilnya,” ungkap Yusdius.

Api pertama kali dilihat oleh Mahmud tetangga korban, kemudian membangunkan korban. “Titik api terlihat dari luar sudah besar di bagian dapur korban,” ujar Yusdius menirukan keterangan tetangga korban itu.

Atas peristiwa tersebut, korban mengalami kerugian materil sebesar Rp200 juta dan satu orang anak laki-laki berusia 1 tahun yang ditemukan dalam kondisi telah meninggal dunia akibat terbakar.

“Penyebab pasti atas peristiwa ini masih dilakukan penyelidikan oleh pihak kepolisan. Namun kita pastikan ada satu korban jiwa, yakni anak korban,” pungkasnya. (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *