Klaim Tingkat Kesembuhan Covid-19 Meningkat

  • Whatsapp
H Muhammad Pagi, Wakil Bupati Mempawah

LensaKalbar – Tingkat kesembuhan pasien terinfeksi virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Mempawah mengalami peningkatan. Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi, Rabu (28/7/2021).

“Kalau dilihat data kesembuhannya cukup signifikan. Artinya penanganan yang rumah sakit berikan cukup maksimal, sehingga mereka yang terinfeksi covid-19 dapat sembuh,” ungkap Wabup Mempawah.

Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 Mempawah, per 27 Juli 2021, mencatat 2.845 orang terinfeksi Covid-19. Sedangkan tingkat kesembuhan mencapai 2.515 orang. Sementara yang dirawat atau isolasi mandiri 245 orang, dan yang meninggal dunia akibat Covid-19 94 orang.

Alhmdulillah ya, covid-19 di Kabupaten Mempawah mulai menurun. Mudah-mudahan terus menerus turun, sehingga mempawah normal dan kegiatan masyarakat juga normal,” ujarnya.

Apabila kegiatan masyarakat dapat normal kembali, kata Wabup, maka akan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat. Karenanya, Wabup berharap masyarakat di Kabupaten Mempawah agar tidak lengah dan tetap waspada, karena virus Corona atau Covid-19 belum berakhir.

“Saya imbau masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas jika tidak ada keperluan mendesak,” imbaunya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *