Usulkan 500 Ribu Dosis Vaksinasi

  • Whatsapp
Gubernur Kalbar meninjau vaksinasi milenial yang diselenggarakan AMPI Kalbar bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Pontianak di Cafe Tumbuh, Jalan Mujahidin Pontianak, Sabtu (24/7/2021)
banner 468x60

LensaKalbar – Gubernur Kalbar, H Sutarmidji mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Kalbar telah mengusulkan tambahan dosis vaksinasi kepada Pemerintah Pusat (Pempus) sebanyak 500.000 dosis.

Pasalnya, ungkap Sutarmidji, capaian vaksinasi di Kalbar baru 17 persen dari rata-rata di seluruh wilayah Indonesia.

“500.000 dosis terus diupayakan dan diharapkan pengirimannya dapat dipercepat oleh Pemerintah Pusat. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini vaksin datang lagi. Kalbar dijanjikan akan mendapatkan 50.000 vial, tetapi yang datang baru satu per lima dari yang dijanjikan (10.000 vial), tentu saja ini sangat kurang dan tidak cukup,” ujar Gubernur Kalbar saat meninjau vaksinasi milenial yang diselenggarakan AMPI Kalbar bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Pontianak di Cafe Tumbuh, Jalan Mujahidin Pontianak, Sabtu (24/7/2021).

Gubernur Sutarmidji menginginkan masyarakatnya menerima vaksinasi Covid-19. Meskipun vaksinasi tidak menjamin terinfeksi Covid-19. Namun kata Gubernur, vaksinasi dapat berfungsi untuk mencegah terjadinya hal yang fatal jika terinfeksi Covid-19.

“Jadi, kami sangat mendukung kagiatan yang diadakan AMPI Kalbar ini. Jika vaksin tersedia, silakan terus dilaksanakan. Kami ingin agar secepatnya dan sebanyak mungkin masyarakat Kalbar yang divaksin. Anak muda yang suka nongkrong untuk segera divaksin. Tapi ingat, vaksinasi bukan berarti tidak akan terjangkit, maka harus tetap menjaga protokol kesehatan,” pungkasnya. (LK1/Adpim)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *