Pelajar Asal Pontianak Wakili Kalbar Menjadi Calon Paskibraka Tingkat Nasional

  • Whatsapp
banner 468x60

LensaKalbar – Ketua Dekranasda Kota Pontianak, Yanieta Arbiastutie menyerahkan secara simbolis baju batik corak insang yang didesain khusus oleh Oka Zul, Desainer Dekranasda Kota Pontianak kepada Falih Pangestu, Pelajar kelas XI SMU Negeri 1 Pontianak dan Annisa Dwi Fadila, Pelajar Kelas XI SMK Negeri 5 Pontianak di Rumah Dinas Walikota Pontianak, Kamis (22/7/2021).

Falih Pangestu, merupakan anggota Paskibra Kota Pontianak yang terpilih menjadi calon Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Nasional mewakili Kalimantan Barat (Kalbar) tahun 2021.

Selain Falih, Ketiga pelajar asal kota Pontianak yaitu Azzam M. Rais pelajar SMU Negeri 5 Pontianak, Annisa Dwi Fadila pelajar SMK Negeri 5 Pontianak, dan Djamilda SMU Muhammadiyah 1 Pontianak juga berhasil mewakili Kota Pontianak sebagai calon Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Provinsi Kalimantan Barat.

Ketua Dekranasda Kota Pontianak yang juga merupakan istri Walikota Pontianak, Yanieta Arbiastutie, mengaku bangga dengan terpilihnya keempat pelajar ini,

Dia berharap agar keempat pelajar ini dapat membuat harum nama Kota Pontianak dan Provinsi Kalimantan Barat.

“Jaga diri dan jaga kesehatan, protokol kesehatan tetap harus menjadi perhatian selama di sana,” ujar Yanieta kepada Falih dan Annisa.

Dia berpesan kepada Falih sebagai perwakilan Provinsi Kalimantan Barat, harus bisa mengenalkan kearifan lokal yang ada, budaya dan pariwisata terutama yang ada di Kota Pontianak dan pakaian motif corak insang yang akan dipakai oleh Falih pada saat kegiatan di Jakarta.

“Tingkatkan pengetahuan terutama yang terkait dengan Kota Pontianak, jangan sampai ditanya siapa nama Walikota Pontianak dan ketua Dekranasda nggak tau ya,” ucapnya.

Falih Pangestu, mewakili rekan-rekannya mengucapkan terima kasih atas perhatian yang telah diberikan oleh Ketua Dekranasda Kota Pontianak,

Dia berjanji akan memberikan yang terbaik dan menjaga nama baik Kota Pontianak dan Provinsi Kalimantan Barat.

“Apa yang tadi disampaikan oleh ibu, akan kami laksanakan dengan sebaik-baiknya dan kami akan kenalkan corak insang kepada rekan-rekan yang ada disana, ” pungkasnya. (LK1/prokopim)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *