Tertibkan Bangunan Liar dan Kawasan Kumuh

  • Whatsapp
Bupati Mempawah, Hj Erlina didampingi Wakil Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi dan Sekda Mempawah, H Ismail memimpin rapat terkait penertiban bangunan liar dan kawasan kumuh di Aula Balai Junjung Titah, Rabu (21/7/2021)
banner 468x60

LensaKalbar – Bupati Mempawah, Hj Erlina minta bangunan liar dan kawasan kumuh di wilayah yang dipimpinnya itu agar ditertibkan, terutama di kawasan pinggir pantai. Langkah itu diambilnya saat melakukan rapat dengan sejumlah OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mempawah di Aula Balai
Junjung Titah, Rabu (21/7/2021).

“Saya minta bangunan yang berada di kawasan pinggir pantai dan di sisi jalan agar cepat ditertibkan, karena beradaannya dapat menghambat aliran air dan rawan bencana,” tegas Bupati Erlina.

Penataan di suatu wilayah atau kawasan, kata Bupati Erlina, sangat perlu dilakukan, sehingga ketertiban dan kenyamanan terjaga dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat serta dapat mencegah terjadinya bencana alam.

Karenanya, Bupati Erlina yang didampingi Wakil Bupati Mempawah dan Sekda Mempawah itupun menginstruksikan kepada OPD terkait untuk melakukan kajian matang sebelum melakukan penertiban, baik itu dari sisi dampak dan manfaatnya.

“Pertama berikan pemahaman kepada masyarakat di sekitar wilayah tersebut agar dapat memahami aturan yang berlaku. Kedua, selama proses penertiban, saya minta tidak dengan sikap arogansi, tapi dengan cara humanis agar dapat diterima masyarakat,” pintanya.

Sependapat dengan Bupati Erlina. Wakil Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi berharap OPD terkait dapat melakukan sosialisasi kepada masyarakat, terutama yang berkaitan dengan aturan yang berlaku yakni Perbup Nomor 24 Tahun 2021 dan peraturan lainnya.

“Cara humanis perlu dilakukan agar tidak menimbulkan masalah lainnya. Dan kami harap adanya kerja sama semua pihak dalam mengatasi persoalan ini,” pungkasnya.

Rapat tersebut dihadiri Asisten Tata Praja, Juli Suryadi, Asisten Administrasi dan Umum, Suwanda, Kadis PUPR, Hamdani, Kadis BPBD, Agit, Kadishub dan LH, Aswin, Kepala BPKAD, Irnawati. Camat Mempawah Hilir, Kuntum, dan pihak terkait lainnya. (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *