Wabup Ikuti Arahan Presiden RI, Bahas Penanganan Covid-19 dan Pelaksanaan Idul Adha

  • Whatsapp
Wakil Bupati Mempawah Muhammad Pagi mengikuti arahan Presiden Repunlik Indonesia, Joko Widodo terkait penanganan Pandemi Covid-19 secara virtual di Aula Balai Junjung Titah, Kantor Bupati Mempawah. Senin siang (19/7/ 2021)
banner 468x60

LensaKalbar – Wakil Bupati Mempawah Muhammad Pagi mengikuti arahan Presiden Repunlik Indonesia, Joko Widodo terkait penanganan Pandemi Covid-19 secara virtual di Aula Balai Junjung Titah, Kantor Bupati Mempawah. Senin siang (19/7/ 2021).

Wakil Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi mengatakan ada beberapa arahan yang disampaikan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Salah satunya adalah soal penanganan Covid-19.

Dalam arahannya, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo meminta peran aktif dari semua pihak di lapangan sangat penting. Terutama dalam memberikam edukasi dan sosialisasi protokol kesehatan dan mengecek penerapan protokol kesehatan Covid- 19 di tengah masyarakat.

“Vaksinasi juga harus terus digencarkan dalam membentuk kekebalan kelompok. Serta mendistribusikan bantuan sosial kepada masyarakat terdampak covid-19,” ungkap Wabup Mempawah.

Selain itu, Presiden Republik Indonesia ke-7 tersebut juga meminta kepada Forkorpimda untuk memastikan kegiatan Idul Adha 1442 H terkendali. Dengan melakukan pendekatan yang humanis.

“Kita juga diingatkan terkait pelaksanaan PPKM darurat supaya efektif dengan koordinasi yang baik antara daerah dan pihak terkait lainnya,” katanya.

Sementara, Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin, kata Wabup, meminta kerja sama dengan tokoh agama Islam untuk terus mensosialisasikan protokol kesehatan.

“Dan penyelenggaraan Idul Adha hendaknya dilaksanakan di rumah. MUI dan Ormas Islam telah sepakat bahwa untuk Shalat Idul Adha tidak boleh di Masjid atau lapangan. Selain itu pemotongan hewan kurban dilaksanakan di Rumah Pemotongan Hewan,” ungkapnya.

Ia juga menekankan agar penanganan covid 19 perlu memperhatikan kecocokan data agar ketersediaan obat – obatan dan oksigen dapat selalu tersedia dan tidak ada kendala di lapangan. (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *