Tinjau Lokasi Selokan Air di Sungai Batang, Bupati Minta PUPR Lakukan Kajian Matang

  • Whatsapp
Bupati Mempawah, Hj Erlina didampingi Kepala Dinas PUPR Mempawah, Hamdani dan Kepala Desa Sungai Batang, Mahyus meninjau rencana pembangunan selokan air di area permukiman warga Sungai Batang, Senin (19/7/2021)
banner 468x60

LensaKalbar – Guna mengatasi persoalan banjir, Bupati Mempawah, Hj Erlina didampingi Kepala Dinas PUPR Mempawah dan Kepala Desa Sungai Batang meninjau rencana lokasi pembangunan selokan/aliran air yang ada di Desa Sungai Batang, pada Senin (19/7/2021).

Kepala Desa Sungai Batang melihatkan kepada Bupati Erlina rencana lokasi pembangunan aliran air. Menurutnya, aliran air tersebut sangat diperlukan karena lokasi strategis aliran air dari wilayah Sungai Rasau hingga ke Sungai Batang dan dapat diteruskan hingga ke laut.

“Jadi, ketika hujan melanda diharapkan luapan air tidak tergenang dan dapat langsung dialirkan ke laut,” ungkap Kades Sungai Batang, Mahyus.

Mahyus melanjutkan bahwa air yang merendam wilayahnya sudah berlangsung lima hari, hal inipun disebabkan tidak adanya salurah pembuangan, sehingga air bertahan di permukiman warga.

Menanggapi persoalan tersebut, Bupati Mempawah, Hj Erlina memastikan pihaknya akan menindaklanjuti usulan tersebut serta meminta dinas terkait untuk dapat mengkaji permasalahan tersebut, sehingga dapat di berikan solusinya.

“Terkait permasalahan tanah yang akan dijadikan saluran air dapat diselesaikan sebelum pembuatan saluran, sehingga rencana yang telah dipersiapkan dapat berjalan lancar dan dapat mengurangi banjir di wilayah Sungai Batang ini,” katanya.

“Kita terima masukan yang disampaikan tadi, kita minta dinas terkait agar dapat mengkaji dan mempersiapkannya,” pungkasnya. (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *