Amankan Malam Takbiran dari Potensi Pelanggaran Prokes

  • Whatsapp
AKBP Ventie Bernard Musak, Kapolres Sintang
banner 468x60

LensaKalbar – Polres Sintang mengerahkan 240 personel di jajarannya untuk mengamankan malam takbiran dari potensi pelanggaran protokol kesehatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Senin (19/7/2021).

Selain pengamanan, personel juga diterjunkan dalam patroli di sekitar wilayah untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Harapannya agar masyarakat yang melaksanakan ibadah takbiran dapat melaksanakannya dengan khusyuk.

“Sebanyak 240 personel kita kerahkan. Selanjutnya akan melakukan giat pengamanan di masjid-masjid. Personel yang diterjunkan tersebut nantinya selain mengamankan juga akan menertibkan jalannya kegiatan takbiran sesuai dengan anjuran protokol kesehatan dan dari segi kapasitas masjid,” jelas Kapolres Sintang, AKBP Ventie Bernard Musak.

Kapolres mengatakan bahwa disetujuinya pelaksanaan takbir adalah keputusan Satgas Covid-19 Kabupaten Sintang, usai melakukan rapat koordinasi dengan pemuka agama. Namun, tegas Kapolres, tetap dengan penerapan protokol kesehatan sesuai anjuran dan peniadaan takbir keliling guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Upaya tersebut dilakukan mereka guna mengantisipasi Covid-19 agar tidak semakin meluas penyebarannya. Mengingat jumlah kasus Covid-19 yang terus meningkat dan hingga saat ini Kabupaten Sintang masih dalam status zona oranye. (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *