Banjir, 586 Warga Peniti Dalam II dan Peniti Besar Mengungsi

  • Whatsapp
TNI, Polri, BPBD melakukan proses evakuasi warga terdampak banjir di Desa Peniti Dalam II dan Peniti Besar, Kecamatan Segedong, Kabupaten Mempawah, Minggu (18/7/2021)
banner 468x60

LensaKalbar – Ratusan warga mengungsi akibat banjir menerjang Desa Peniti Dalam II dan Peniti Besar, Kecamatan Segedong, Kabupaten Mempawah. Sebanyak 586 warga mengungsi di sejumlah tempat yang telah disediakan.

“Ada tiga titik kami siapkan untuk menampung warga, pertama itu di SDN 04 Segedong, kedua di SDN 16 Segedong, ketiga di SMPN 3 Segedong, dan beberapa rumah penduduk setempat yang tinggi dari permukaan air,” ungkap Camat Segedong, Iskandar, Minggu (18/7/2021).

Banjir yang menerjang di Kecamatan Segedong, ungkap Iskandar, semakin meluas. Kondisi terparah di Desa Peniti Dalam II dan Peniti Besar. Kendati demikian, pihaknya terus melakukan evakuasi terhadap warga yang terdampak bencana banjir ini.

“Jadi, proses evakuasi terhadap 586 warga berjalan lancar, karena kita juga dibantu Basarnas, BPBD Mempawah, TNI-POLRI, dan relawan banjir, baik dari Mempawah maupun tim provinsi, seperti Tagana dan lain sebagainya,” katanya.

Karenanya, Iskandar berharap kondisi banjir yang melanda di sejumlah wilayah yang dipimpinnya itu dapat segera surut, sehingga warganya dapat kembali pulang ke rumahnya masing-masing.

“Tentunya kami saat ini berharap banjir surut, dan kami juga terus melakukan pendataan bagi warga yang terdampak,” pungkasnya. (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *