Oksigen RSUD Rubini Mempawah Menipis

  • Whatsapp
Hj Erlina, Bupati Mempawah
banner 468x60

LensaKalbar – Fasilitas di sejumlah daerah terpuruk akibat lonjakan kasus infeksi Covid-19 yang mencetak rekor baru tiap hari. Pemerintah pontang-panting menambah kapaistas ruang isolasi dan berburu pasokan oksigen.

Hal ini juga terjadi di Kabupaten Mempawah. Dimana saat ini pemerintah setempat telah mempersiapkan rumah singgah bagi pasien yang sedang masa penyembuhan Covid-19. Kemudian kekhwatiran juga terjadi pada stok oksigen yang mana hanya dapat bertahan dua hari lagi.

“Kita ada siapkan rumah singgah di Wisma Candramidi. Untuk stok oksigen kita menipis, karena tinggal dapat bertahan 2 hari lagi,” ungkap Bupati Mempawah, Hj Erlina usai meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Kantor Bupati Mempawah, Senin (12/7/2021).

Menyikapi persoalan oksigen, Bupati Erlina mengaku telah berkoordinasi dengan Gubernur Kalbar guna mencari solusinya, agar stok oksigen di RSUD Rubini Mempawah kembali tersedia.

“Ibu suga sudah sampaikan ke pak Gubernur bahwa kendala yang kita hadapi adalah stok oksigen yang mulai menipis. Kendala ini bukan hanya kita saja, tapi seluruh kabupaten/kota mengalami hal serupa. Mudah-mudahan secepatnya ada solusi,” kata Bupati Erlina.

Kendati demikian, pihaknya tetap mencari solusi lain, selain menunggu pasokan oksigen dari Provinsi Kalbar.

“Kita juga akan mencari solusi lain, supaya masyarakat kita betul-betul mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal meskipun banyak kekurangan yang terjadi di tengah penademi ini,” pungkasnya. (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *