Mempawah Siapkan “Rumah Singgah” untuk Pasien Covid-19

  • Whatsapp
Hj Erlina, Bupati Mempawah

LensaKalbar – Pemerintah Kabupaten Mempawah memfungsikan sebuah gedung Wisma Candramidi sebagai “Rumah Singgah” pasien dalam penyembuhan Covid-19. Langkah ini diambil karena kasus infeksi Covid-19 di kabupaten tergolong naik, bahkan ketersedian ruangan dan tempat tidur 80 persen penuh.

“Rumah singgah di Wisma Candramidi sudah ready dan selesai. Alhamdullah bagus. Belum ada yang masuk sekarang,” ungkap Bupati Mempawah, Hj Erlina, Senin (12/7/2021).

Disiapkannya rumah singgah Covid-19 ini, kata Bupati Erlina, lantaran ruangan dN ketersedian tempat tidur di RSUD Rubini Mempawah nyaris penuh.

“Kondisi sekarang 80 persen, kemungkinan besar akan bertambah. Makanya kita menyiapkan rumah singgah ini untuk pasien covid-19 yang masa penyembuhan,” ujarnya.

Rumah singgah yang disiapkan pemerintah ini, ungkap Bupati Erlina, bukan untuk masyarakat yang menunggu hasil tes pcr, apakah negatif atau positif. Tetapi diperuntukan pasien Covid-19 yang sedang dirawat dan dalam masa penyembuhan.

“Artinya, apabila ada pasien infeksi covid-19 baru masuk di rumah sakit, tetapi ruangan penuh dan ketersedian tempat tidur juga penuh, maka pasien yang sudah dalam penanganan akan di pindahkan ke rumah singgah ini. Tentunya pelayanan yang didapat akan sama, tidak ada perbedaan,” kata orang nomor satu di Bumi Galaherang ini.

Kendati demikian, Bupati Erlina juga mengingatkan kembali agar masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. “Saya harap partisipasi aktif masyarakat untuk menyadari bahwa covid-19 itu nyata, jangan anggap entang!. Memang covid-19 ini tidak nampak dengan kasat mata, tetapi nyata. Dan sudah banyak juga kepala daerah dan tenaga kesehatan yang meninggal dunia dengan riwayat terinfeksi virus ini,” bebernya.

“Saya imbau masyarakat tetap gunakan protokol kesehatan 5M dan selalu mempunyai pikirian yang positif serta mengkonsumsi nutrisi yang sehat, tujuannya untuk meningkatkan imunitas tubuh kita,” pungkasnya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *