Henri Harahap, Kadis Penataan Ruang Meninggal Dunia

  • Whatsapp
Wakil Bupati Sintang, Sudiyanto menaburkan bunga di makam almarhum Henri Harahap, Minggu (11/7/2021)
banner 468x60

LensaKalbar – Kabar duka datang dari salah satu sosok dalam jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sintang. Kepala Dinas Penataan Ruang dan Pertanahan Kabupaten Sintang H. Henri Harahap meninggal dunia pada Sabtu (10/7/2021) pukul 17.00 WIB.

Almarhum Henri Harahap meninggal dunia saat dalam perawatan di Ruang Tembesuk, RSUD Ade M. Djoen Sintang karena sakit yang dideritanya.

Almarhum Henri Harahap meninggal dunia di usia 59 tahun. Almarhum pun dimakamkan secara kedinasan pada Minggu (11/7/2021) sekitar pukul 10.00 Wib di Pemakaman Muslim Kelurahan Ladang, Kecamatan Sintang.

Semasa hidupnya, almarhum pernah memegang beberapa jabatan di lingkungan Pemkab Sintang. Seperti Asisten 2 Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang. Juga sebagai Kepala Dinas Penataan Ruang dan Pertanahan Kabupaten Sintang, yang dijabat hingga akhir masa hidupnya.

Wakil Bupati Sintang Sudiyanto saat menjadi inspektur upacara pemakaman menyampaikan rasa berduka dari jajaran Pemkab Sintang atas meninggalnya Henri Harahap.

“Kami berduka atas kepergian teman kami, Bapak Henri Harahap,” ucapnya.

Wabup Sudiyanto yang mengenal secara pribadi sosok Henri Harahap mengatakan bahwa almarhum merupakan sosok yang supel, suka bergaul, ramah. Sifat dan sikap pria kelahiran Padang Bolak, Sumatera Utara itu semasa hidup membuat keluarga, sahabat, dan kolega merasa kehilangan.

“Tetapi segala sesuatu itu, pada saatnya nanti, akan diambil oleh Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya.

Senada, Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, Syarief Yasser Arafat menyampaikan Pemkab Sintang merasa kehilangan seorang ASN yang telah banyak berperan dalam membangun Kabupaten Sintang.

“Sepanjang karier beliau sebagai ASN, dikenal sebagai sosok pekerja keras yang sangat lugas dan tegas dalam mengambil  keputusan untuk kepentingan pembangunan daerah,” terangnya.

Almarhum Henri Harahap meninggalkan 1 orang istri dan 3 orang anak. Pangkat terakhir Henri adalah Pembina Utama Muda IV C dengan jabatan terakhir sebagai Kadis Penataan Ruang dan Pertanahan Kabupaten Sintang yang telah diembannya sejak 12 September 2019. (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *