Doa Bersama, Bupati Erlina Harap Pandemi Covid-19 Segera Berakhir

  • Whatsapp
Bupati Mempawah, Hj Erlina mengikuti doa bersama secara daring yang digelar Kementerian Agama (Kemenag) RI agar pandemi Covid-19 segera berakhir, Minggu (11/7/2021)

LensaKalbar – Kementerian Agama (Kemenag) RI menggelar doa bersama secara daring dengan harapan pandemi Covid-19 segera berakhir di Indonesia. Dengan tajuk #PrayFromHome: Dari Rumah untuk Indonesia.

Kegiatan inipun di ikuti Bupati Mempawah, Hj Erlina dan sejumlah kepala daerah provinsi dan kabupaten/kota di Indonesia, Minggu (11/7/2021) pukul 13.30 WIB.

“Dengan berdoa, kita kuatkan spiritualitas, optimisme, harapan, dan keyakinan bahwa kita dapat menghadapi pandemi ini dan kondisi akan segera kembali normal,” ujar Bupati Erlina.

Menurut Bupati Erlina, penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi yang sedang digalakkan pemerintah bentuk perlindungan diri serta merupakan langkah yang diambil oleh negara dalam rangka melindungi setiap rakyatnya dari terpapar Covid-19. Sedangkan doa merupakan senjata spiritual umat yang ampuh dalam mendukung keberhasilan pemerintah mengatasi pandemi.

Pray From Home dari rumah untuk Indonesia merupakan ikhtiar batin untuk menyempurnakan upaya lahir yang sudah dilakukan oleh pemerintah dan berbagai pihak dalam menangani pandemi ini,” kata Bupati Erlina.

Karena itu, Bupati Erlina berharap ikhtiar ini mampu menggerakkan kesadaran bersama seluruh lapisan masyarakat untuk terus mendoakan Kabupaten Mempawah ini agar cepqt terhindar dari pandemi Covid-19.

“Kita sangat optimis pandemi berlalu. Atas doa-doa yang dipanjatkan, kita semakin meneguhkan optimisme ini, sehingga sektor perekonomian dapat bangkit kembali,” ujarnya.

Doa bersama ini berlangsung secara daring. Dan dihadiri langsung Presiden Republik Indoensia, Joko Widodo serta semua lapisan mulai dari pemuka agama, tokoh masyarakat, pimpinan ormas, pejabat pemerintah pusat dan pemerintah daerah di Indoensia.

“Mari terus mendoakan yang terbaik untuk negeri ini, khususnya Kabupaten Mempawah agar wabah ini cepat berakhir, sehingga kita semua dapat melakukan aktivitas seperti biasanya,” tuturnya.

Bupati Erlina juga terus mengimbau kepada seluruh masyarakat di wilayah yang dipimpinnya agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, terutama 5M. Yakni memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi kerumunan.

“Langkah 5M ini diyakni dapat menekan dan memutus rantai penyebaran virus covid-19,” pungkasnya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *