Ingatkan Prokes 5M dan Ajak Rakyatnya Sukseskan Vaksinasi Covid-19

  • Whatsapp
Bupati Mempawah, Hj Erlina memimpin upacara peringatan Hari Jadi Kabupaten Mempawah ke-62 di Halaman Kantor Bupati Mempawah, Senin (5/7/2021)
banner 468x60

LensaKalbar – Pandemi Covid-19 di Kabupaten Mempawah sejak Maret 2020 hingga 5 Juli 2021 ini sudah memberikan dampak tidak baik terhadap seluruh sendi kehidupan kita.

Untuk mengatasi masalah ini, Pemerintah Kabupaten Mempawah tidak bisa bekerja sendiri, tetapi perlu kerjasama dan gotong royong dari semua pihak, termasuk dunia usaha. Karena itu, partisipasi banyak pihak sangat diperlukan dalam menangani Covid-19 ini.

Ihwal inipun diungkapkan Bupati Mempawah, Hj Erlina saat memberikan sambutannya pada upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Mempawah ke-62 di Halaman Kantor Bupati Mempawah, Senin (5/7/2021).

“Pandemi covid-19, telah memberikan dampak kepada semua sektor kehidupan. Tentunya mengharuskan kita untuk terus melakukan berbagai upaya dan usaha untuk kembali membangkitkan semua sektor, baik itu kesehatan, pendidikan, ekonomi, sosial, dan lainnya,” kata Bupati Erlina.

Adapun upaya yang diambil saat ini adalah mengajak seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Mempawah untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Langkah 5M ini, kita yakini dapat memutus laju penyebaran virus covid-19. Untuk itu, saya minta masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan ini,” ajak Bupati Erlina.

Selain itu, Bupati Erlina meminta dukungan dari semua pihak untuk menyukseskan program vaksinasi yang telah di canangkan oleh pemerintah.

“Mari kita bersama – sama mengambil langkah nyata dalam memerangi pandemi covid 19. Caranya dengan ikut serta program vaksinasi yang sedang berjalan saat ini,” ujarnya.

Program vaksinasi ini, kata Bupati Erlina, sebagai tindak lanjut Instruksi Presiden RI di seluruh wilayah Indonesia.

“Vaksin ini tujuannya untuk melindungi masyarakat dari covid-19. Vaksin ini berfungsi untuk menambah imun tubuh. Sehingga bagi mereka yang telah divaksin walaupun terinfeksi virus covid-19 kondisinya tidak parah,” jelas Bupati Erlina.

“Ayo, bersama kita sukseskan program vaksinasi covid-19, agar herd immunity tercapai,” pungkasnya. (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *