H-1 Pilkades Serentak, Kapolres Sintang Patroli Cipta Kondisi

  • Whatsapp
Kapolres Sintang, AKBP Ventie Bernard Musak didampingi Kadis DPMPD Sintang, Herkulanus Roni melakukan patroli dialogis sehari menjelang Pilkades Serentak 2021, Selasa (6/7/2021)

LensaKalbar – Sehari sebelum dilaksanakannya pemungutan suara dalam Pilkades Serentak 2021 di Kabupaten Sintang, Polres Sintang melaksanakan patroli dialogis, Selasa (6/7/2021).

Patroli dimaksudkan untuk melakukan pengecekan kesiapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang akan digunakan.

Patroli dipimpin Kapolres Sintang, AKBP Ventie Bernard Musak dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Herkulanus Roni, Wakapolres, Camat Sintang, beserta rombongan pejabat utama Polres Sintang.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres bersama rombongan menyambangi masing-masing TPS sekitar Kota Sintang. Kegiatan patroli tersebut dilakukan sebagai cipta kondisi menjelang pelaksanaan Pilkades Serentak. Mereka ingin memberikan rasa aman pada masyarakat.

“Patroli ini kita lakukan di samping mengecek situasi TPS seputaran kota, juga sebagai upaya cipta kondisi menjelang Pilkades, sehingga ketika hari pelaksanaan dapat tercipta situasi yang aman dan kondusif,” ujar Ventie.

“Kita berusaha semaksimal mungkin untuk menciptakan situasi yang aman terkendali. Sehingga patroli skala besar juga terus dilaksanakan oleh personil kami dengan dibantu oleh TNI maupun Brimob,” tambahnya.

Ia pun  berdialog dengan pengurus untuk mengetahui perkembangan situasi terkini. Mereka mencari tahu kendala ataupun gangguan sedini mungkin, sehingga dapat dilakukan langkah antisipasi.

Tak hanya itu, Kapolres juga mengingatkan kembali kepada masing-masing KPPS terkait protokol kesehatan yang harus dijalankan dengan ketat. Harapannya agar tidak menimbulkan klaster-klaster baru.

“KPPS sudah kita ingatkan. Tentu nantinya dengan dibantu oleh petugas baik itu dari TNI maupun Polri dalam penerapan protokol kesehatan agar diperketat pada saat kegiatan berjalan. Sehingga apa yang kita khawatirkan tidak terjadi,” ucapnya.

Ventie pun mengatakan, mekanisme pencoblosan dengan menerapkan protokol kesehatan sudah disampaikan kepada KPPS. “Saya berharap semua tahapan Pilkades Serentak di 291 desa ini berlangsung dengan aman dan lancar,” pungkasnya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *