Ayo, Bersinergi dan Berkontribusi Membangun Daerah

  • Whatsapp
Bupati Mempawah, Hj Erlina

LensaKalbar – Peringatan Hari Jadi ke-62 Kabupaten Mempawah tahun 2021 diharapkan menjadi momentum membangkit semangat seluruh stakeholder masyarakat untuk bersinergi dan berkontribusi membangun daerah. Sehingga, Kabupaten Mempawah akan tumbuh dan berkembang menjadi daerah maju di Kalimantan Barat.

“Upaya memajukan dan mensejahterakan masyarakat Kabupaten Mempawah terus dilakukan secara optimal. Salah satunya dengan memacu sektor pembangunan guna memberikan akses bagi investor untuk berinvestasi dan membangun daerah ini,” kata Bupati Mempawah, Hj Erlina disela-sela Peringatan Hari Jadi Kabupaten Mempawah ke-62 di Kantor Bupati Mempawah, Senin (5/7/2021).

Saat ini, ungkap Bupati Erlina, ada dua Proyek Strategis Nasional (PSN) yang sedang digarap di Kabupaten Mempawah. Yakni, Pelabuhan Terminal Kijing dan Pabrik Smelter. Kedua proyek nasional ini berada di Kecamatan Sungai Kunyit.

“Untuk pembanguna Pelabuhan Terminal Kijing progresnya sudah nyaris rampung hampir 99 persen, tinggal menunggu peresmian yang akan dilaksanakan Presiden RI. Sedangkan Pabrik Smelter masih dalam proses pembangunan,” terangnya.

Bupati Erlina menyebut, realisasi dua PSN tersebut hendaknya menjadi dorongan dan memotivasi seluruh stakeholder masyarakat di Kabupaten Mempawah untuk berkontribusi memajukan daerah dan mensejahterakan masyarakat melalui bidang dan kemampuanya masing-masing.

“Seluruh stakeholder baik itu pemerintah daerah maupun elemen masyarakat Kabupaten Mempawah hendaknya bersama-sama saling bergandengan tangan bekerja keras guna berkontribusi positif untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat. Mari kita manfaatkan berbagai potensi sumber daya yang ada,” ajaknya.

Masih menurut Bupati Erlina, realisasi berbagai program pembangunan pastinya akan memberikan dampak positif dan negatif serta pro kontra di masyarakat. Berbagai permasalahan akan muncul di masyarakat.

Karenanya, Bupati Erlina meminta peran aktif dan dukungan semua pihak agar permasalahan tersebut dapat diredam.

“Dengan kerja sama dan sinergitas seluruh stakholder masyarakat di Kabupaten Mempawah maka berbagai persoalan yang muncul dapat diselesaikan dengan baik sebagaimana diharapkan. Sehingga cita-cita bersama menjadikan Mempawah cerdas, mandiri dan terdepan dapat terwujud,” tegasnya.

Bupati Erlina menghendaki, masyarakat Kabupaten Mempawah tumbuh dan berkembang menjadi manusia yang cerdas dan berawasan. Sehingga, regenerasi Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Mempawah semakin bermutu dan berkualitas.

“Kita ingin masyarakat Kabupaten Mempawah menjadi manusia yang cerdas dan berkualitas. Maka, kami membuka akses sistem informasi digitalisasi agar mudah diserap masyarakat secara luas. Kita telah mencanangkan program smart city. Supaya akses informasi mudah diakses oleh siapapun dan dimana pun,” bebernya.

“Kami juga mengharapkan bimbingan, arahan dan masukan dari tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama membangun daerah dan menciptakan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *