H-3 Pilkades Serentak, Polres Sintang Gelar Apel Kesiapan dan Pergeseran Personil

  • Whatsapp
Kapolres Sintang, AKBP Ventie Bernard Musak memimpin apel kesiapan dan pergeseran personil di halaman Mapolres Sintang, Minggu (4/7/2021)
banner 468x60

LensaKalbar – Tiga hari menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2021, Polres Sintang menggelar Apel Kesiapan dan Pergeseran Pasukan di halaman Mapolres Sintang, Minggu (4/7/2021).

Gelar apel kesiapan dan pergeseran pasukan dipimpin langsung oleh Kapores Sintang, AKBP Ventie Bernard Musak yang di ikuti oleh PJU Polres Suntang dan ratusan personil yang akan melaksanakan pengamanan di tiap tempat pemungutan suara (TPS).

“Untuk pengamanan pilkades serentak ini kita menerjunkan 472 personil. Mereka semua tersebar di tiap TPS desa yang melaksanakan pilkades,” kata Kapolres.

472 personil itu, kata Kapolres, merupakan gabungan yang terdiri dari 152 personil Polres Sintang, 215 personil jajaran Polsek dan BKO Polda yang diturunkan dari Polres terdekat yaitu Melawi 45 personil dan Sekadau 30 personil.

“Kita juga akan di back-up oleh personil dari Kodim 1205 Sintang dan Sat Brimob,” terang Kapolres.

Kapolres menyampaikan, bahwa Apel Kesiapan dan Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak dimaksudkan untuk memantapkan kesiapan dan tanggung jawab dan kepercayaan yang diberikan oleh negara untuk menjamin keamanan, ketertiban dan kelancaran, demi suksesnya penyelenggaraan Pilkades Serentak 2021, khususnya di Kabupaten Sintang.

Dikatakan Kapolres, pelaksanaan Pilkades Serentak tahun ini akan digelar di 292 desa yang tersebardi 14 kecamatan. Karena itu, Kapolres berharap kepada seluruh anggota agar benar-benar memahami tugas pokoknya dan melaksanakan pengamanan dengan sungguh-sungguh serta penuh keikhlasan.

“Tetap jaga netralitas,” tegas Kapolres.

Kendati demikian, Kapolres juga kembali mengingatkan agar seluruh personil tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan selama menjalankan tugas dan fungsinya, karena wabah virus Corona atau Covid-19 belum berakhir.

“Ingat 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas. Upaya 5 langkah ini juga disosialisasikan kepada masyarakat agar peneraparan protokol kesehatan dalam pelaksanaan pilkades berjalan dengan sehat, aman, damai, dan kondusif,” pungkas Kapolres. (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *