Edi Pastikan 100 Ribu Warga Pontianak Sudah Divaksin

  • Whatsapp

LensaKalbar – Program serbuan vaksinasi gencar dilakukan di berbagai daerah, tak terkecuali di Kota Pontianak. Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menerangkan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara massal dilaksanakan di berbagai tempat, mulai dari seluruh puskesmas, rumah sakit, pusat perbelanjaan dan tempat-tempat umum lainnya.

Hingga kini hampir 100 ribu warga Kota Pontianak telah divaksin Covid-19. “Harapan kita bisa terus mencapai target yang lebih besar,” katanya, Kamis (1/7/2021).

Menurutnya, kesadaran masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi di Kota Pontianak cukup tinggi. Hal itu dibuktikan dengan membludaknya antusias warga untuk mendapatkan vaksin Covid-19.

“Memang vaksinasi paling penting sebagai upaya preventif dan meningkatkan imunitas tubuh kita,” ungkap Edi.

Terkait zona risiko penyebaran Covid-19 di Kota Pontianak yang masuk dalam kategori merah, maka Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak akan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) secara ketat selama 14 hari kedepan.

Dia meminta masyarakat untuk bersabar dan menahan diri serta bersama-sama menjaga agar pandemi Covid-19 tidak semakin meluas.

“Kita berharap zona merah ini bisa turun dan masyarakat bisa sehat, langkah-langkah sudah ditetapkan Tim Satgas Covid-19 Kota Pontianak,” pungkasnya. (LK1/prokopim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *