Sintang Harus Bisa Berdamai dengan Covid-19

  • Whatsapp
Bupati Sintang, Jarot Winarno saat membuka webinar yang diselenggarakan Borneo Forum di Aula CU Keling Kumang, Sabtu (26/6/2021)
banner 468x60

LensaKalbar – Borneo Forum Mengadakan kegiatan Webinar yang mengusung tema “Tingkat Kepatuhan Masyarakat di Wilayah Kabupaten Sintang Terhadap Protokol Kesehatan Untuk Menekan Angka Penularan Covid-19, di Aula CU Keling Kumang.

Kegiatan dilaksanakan secara daring dan luring. Selain kegiatan seminar, Borneo Forum dan Relawan langsung aksi ke lapangan untuk membagikan masker. Kegiatan ini turut dibantu pihak Polres Sintang (Binmas) dan Puskesmas Tanjung Puri, Sabtu (26/6/2021).

Jarot Winarno selaku Bupati Sintang membuka sekaligus menjadi keynote speaker dalam kegiatan tersebut.

Bupati Jarot mengatakan, masyarakat Sintang harus bisa berdamai dengan Covid-19. “Semuanya akan baik-baik saja,” ungkap Jarot ketika membuka seminar.

Jarot mengapresiasi kegiatan ini karena telah membantu pemerintah dan satgas Covid-19 untuk membantu mensosialisasikan pentingnya protokol kesehatan di Kabupaten Sintang.

Harapannya, ke depan Borneo Forum membuat kegiatan serupa mengenai percepatan Vaksinasi, karena di Sintang baru 7 persen masyarakat yang divaksin karena banyak yang masih ragu terkait vaksin.

Turut hadir menjadi narasumber pada webinar ini yaitu, Dandim 1205/Sintang Letkol Inf. Eko Bintara Saktiawan, Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak yang diwakili Kasat Binmas, Kepala Dinas Kesehatan Sintang, Harysinto Linoh, dan Direktur Borneo Forum H. Candra.

Setelah dilaksanakannya kegiatan Webinar, Borneo Forum bersama relawan membagikan masker di area publik seperti warung kopi kawasan PKP Mujahidin, warung kopi (Warkop) kawasan Lintas Melawi, YC Oevang Oeray, dan
Sungai Durian.

Direktur Borneo Forum HMK Candra S Hut. MP mengatakan kegiatan ini dapat membantu pemerintah dan Satgas Covid-19 untuk meningkatkan kesadaran .asyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan, terutama 5M. Yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“5M ini diyakini dapat menekan laju penyebaran virus corona atau covid-19,” pungkasnya. (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *