Bupati Erlina dan Forkopimda Pantau Vaksinasi Massal di Mempawah

  • Whatsapp
Bupati saat meninjau lokasi vaksinasi massal di Mempawah, Sabtu (26/6/2021)

LensaKalbar – Sebanyak 2.297 orang berpartisipasi dalam kegiatan serbuan vaksinasi massal di Kabupaten Mempawah, Sabtu (26/5/2021).

Vaksinasi massal dilaksanakan serentak di 9 kecamatan di Bumi Galaherang. Bupati Mempawah, Hj Erlina beserta Muspida kompak memantau langsung pelaksanaan vaksinasi dilapangan.

Vaksinasi massal di Kabupaten Mempawah tersebar di sejumlah lokasi. Yakni, Gedung Mempawah Convention Center (MCC), Kantor Lurah Pasir Wan Salim, BP2TD, Polsek Sui Kunyit, PT Unicoco, Kantor Perkebunan Pabrik PKS Kepayang, Kantor Desa Peniti Besar, Polsek Toho, Puskesmas Takong, Puskesmas Sadaniang, Motel Jumbo dan Lapangan Wajok Hilir serta Areal PT Indofood.

Bupati Erlina bersama Wakil Bupati, Kapolres, Dandim dan Kajari beserta jajaran OPD Pemerintah Kabupaten Mempawah memantau langsung pelaksanaan vaksinasi di MCC. Dilokasi itu, sebanyak 470 warga hadir untuk mendapatkan suntikan vaksin.

Namun, setelah melewati proses skering kesehatan maka hanya 412 orang yang diberikan suntikan. Sedangkan 58 orang lainnya belum dapat divaksin lantaran tak berhasil melewati skering kesehatan.

“Alhamdulillah, masyarakat Mempawah sangat antusias datang ke pos-pos vaksinasi untuk mendapatkan suntikan. Mudah-mudahan partisipasi masyarakat terus meningkat,” harapnya.

Sebab, menurut Bupati Erlina, program serbuan vaksinasi massal Covid-19 ditujukan untuk memberikan perlindungan kesehatan bagi masyarakat dari ancaman penuluran virus corona yang masih mewabah.

“Namun perlu diingat, walau sudah divaksin tetap harus menerapkan protokol kesehatan (prokes). Karena, peserta yang sudah di vaksin bisa saja tertular virus corona. Akan tetapi efek atau resikonya sudah lebih kecil karena sudah ada vaksin yang melindungi imun tubuh agar lebih kuat melawan virus,” ujarnya.

Karena itu, Bupati Erlina menghimbau seluruh masyarakat Kabupaten Mempawah yang belum divaksin agar segera mendaftarkan diri. Supaya, masyarakat bersangkutan segera mungkin mendapatkan vaksin secara gratis dari pemerintah.

“Kami mengajak dan menyerukan masyarakat supaya pro aktif mendukung program serbuan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Mempawah. Agar, masyarakat terlindungi dari ancaman kesehatan akibat penularan Covid-19,” tuturnya.

Lebih jauh, Bupati Erlina minta agar masyarakat tidak takut dan ragu untuk mendapatkan suntikan vaksinasi Covid-19. Sebab, vaksin yang digunakan oleh pemerintah telah melalui uji klinis dan pemeriksaan sehingga dipastikan aman untuk manusia.

“Jangan ragu dan takut dengan vaksin. Sebab, vaksin ini sudah mendapatkan izin dari BPOM maupun MUI. Artinya, penggunaan vaksin sangat aman untuk manusia dan halal. Vaksinasi ini merupakan ikhtiar kita sebagai manusia untuk mengatasi persoalan wabah penyakit yang saat ini melanda seluruh dunia,” pungkasnya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *