Lewat Safari Fajar, Bupati Erlina Ajak Rakyatnya Membangun “Mempawah”

  • Whatsapp
Bupati Erlina saat menghadiri Safari Fajar di Masjid Baitul Hidayah, Jumat (25/6/2021)

LensaKalbar – Bupati Mempawah, Hj Erlina berkesempatan menghadiri kegiatan safari fajar di Masjid Baitul Hidayah, Kampung Bugis, Desa Sengkubang, Mempawah Hilir, Jumat (25/6/2021) pagi.

Kegiatan yang dilaksanakan tiap Jumat pagi itu sebagai bentuk pembinaan keagamaan umat Islam.

Kegiatan safari fajar yang diikuti puluhan jemaah dan dihadiri pejabat OPD hingga tokoh agama di Kota Mempawah itu diisi dengan kegiatan salat subuh berjamaah dan dilanjutkan dengan tausiyah agama.

Dalam sambutannya, Bupati Erlina mengimbau jemaah agar senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah Taala dengan melaksanakan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya.

“Selalu berupaya meningkatkan amal dan ibadah dengan menjalankan perintah-perintah yang telah ditetapkan Allah Ta’ala. Salah satunya ibadah wajib salat lima waktu sebagaimana telah diajarkan Rasulullah SAW,” pesannya.

Melalui kegiatan safari fajar, Bupati Erlina berharap masyarakat dapat menambah wawasan ilmu keagamaan dengan baik. Dan terpenting, ilmu yang disampaikan penceramah melalui tausiyahnya hendaknya dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Simak dan perhatikan ilmu-ilmu bermanfaat yang disampaikan penceramah dalam kegiatan safari fajar ini. Kemudian, ilmu tersebut kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari. Baik itu menyangkut hubungan kita dengan Allah Ta’ala maupun berkaitan dengan hubungan sosial masyarakat,” tuturnya.

Masih dalam kesempatan itu, Bupati Erlina minta masyarakat agar senantiasa mendukung berbagai program kerja yang telah dicanangkan maupun dilaksanakan dilapangan. Sebab, menurutnya, tanpa dukungan dan kerjasama dari masyarakat maka mustahil program kerja pemerintah dapat berjalan lancar.

“Masyarakat adalah kunci keberhasilan program kerja pemerintah. Karena itu, saya minta agar seluruh stakholder masyarakat agar mendukung program kerja Pemerintah Kabupaten Mempawah. Karena, berbagai program kerja ini ditujukan untuk meningkatkan kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.

Salah satunya, Bupati Erlina mencontohkan Proyek Strategis Nasional (PSN) Pelabuhan Terminal Kijing dan Pabrik Smelter di Kecamatan Sungai Kunyit.

Bupati Erlina mengatakan, kedua program pembangunan itu akan memberikan dampak positif terhadap kemajuan perekonomian masyarakat dimasa mendatang.

“Pelabuhan Kijing sudah hampir rampung dan tak lama lagi akan dimulai operasionalnya. Sedangkan Pabrik Smelter masih dalam proses pembangunan. Saya minta agar masyarakat terus mendukung kelancaran pembangunan ini,” pintanya.

Terakhir, Bupati Erlina tak lupa mengingatkan masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan (prokes). Mengingat, saat ini Indonesia umumnya dan Kabupaten Mempawah khususnya sedang menghadapi wabah pandemi Covid-19.

“Saya minta masyarakat agar selalu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan hindari kerumunan. Disiplin terapkan prokes dengan maksimal agar kita terhindar dari penularan virus corona. Dan bagi yang memenuhi syarat, agar dapat mengikuti program vaksinasi yang saat ini sedang digalakan pemerintah,” pungkasnya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *