94 Siswa BP2TD Divaksin

  • Whatsapp
Siswa BP2TD Mempawah mengikuti vaksinasi massal, Rabu (23/6/2021)

LensaKalbar – Sedikitnya 94 siswa taruna Balai Pendidikan dan Pelatihan Transportasi Darat (BP2TD) Mempawah mengikuti program vaksinasi Covid-19, Rabu (23/6/2021) di Aula BP2TD Mempawah.

Vaksinasi tersebut berkat kerjasama BP2TD dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Mempawah.  “Vaksinasi untuk siswa taruna BP2TD ini sebagai bentuk partisipasi dan dukungan dalam mensukseskan program serbuan vaksinasi Covid-19 yang sedang digalakan pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penularan virus corona di masyarakat,” kata Kepala BP2TD Mempawah, Muhammad Sukri.

Lebih dari itu, Muhammad Sukri menyebut, vaksinasi tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh siswa taruna di BP2TD Mempawah. Sehingga, para siswa taruna lebih terjaga kesehatannya dari ancaman penularan virus corona.

“Ini (vaksinasi) merupakan upaya kita untuk mencegah penularan dan penyebaran Covid-19 dilingkungan pendidikan khususnya di BP2TD Mempawah,” tegasnya.

Karena itu, Muhammad Sukri memastikan pihaknya senantiasa berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan serta Satgas Covid-19 Kabupaten Mempawah untuk memastikan para siswa taruna BP2TD selalu terjaga kesehatannya.

“Pengecekan dan pemantauan siswa taruna BP2TD terus kita laksanakan dengan maksimal. Kami bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Satgas Covid-19 untuk selalu memeriksa kesehatan siswa,” tuturnya.

Kegiatan vaksinasi siswa taruna BP2TD Mempawah turut dihadiri Kapolsek Mempawah Timur, Ipda Ria Iskan, Kepala Puskesmas, Rita Triana dan Babinsa Mempawah Hilir, Serda Mulyono.

“Vaksinasi untuk siswa taruna BP2TD Mempawah ini sangat baik dalam rangka mengantisipasi terjadinya penularan di lingkungan pendidikan BP2TD Mempawah. Total ada 97 siswa yang berparitisipasi dalam kegiatan vaksinasi ini,” jelas Serda Mulyono.

Dia memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan tertib, aman dan lancar. Seluruh siswa taruna yang telah terdaftar mengikuti proses pemeriksaan atau screening kesehatan untuk mendapatkan suntikan vaksin.

“Setelah melewati proses pemeriksaan seperti tensi darah, pengecek suhu dan lainnya, maka peserta disuntik dengan vaksin Sinovac,” pungkasnya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *