Bupati Erlina Sebut Pelabuhan Kijing dan Smelter Masuk Proyek Strategis Nasional

  • Whatsapp
Bupati Mempawah, Hj Erlina memberikan sambutannya saat mendampingi rombongan Komisi VII DPR RI melakukan kunjungan kerja ke PT BAI, Kamis (17/6/2021)
banner 468x60

LensaKalbar – Komisi VII DPR RI melalukan kunjungan kerja ke Kabupaten Mempawah, Kamis (17/6/2021).

Kunjungan kerja tersebut juga dihadiri Ketua Komisi VII DPR RI, Wakil Gubernur Kalimantan Barat, H. Ria Norsan, Dirjen Minerba Kementerian ESDM RI, Direktur Utama PT. BAI, Direktur Utama PT. Aneka Tambang, dan Direktur PT. PLN

Kendatangannya, disambut Bupati Mempawah, Hj Erlina. Rombongan Komisi VII DPR RI ingin melihat sejauh mana progres pembangunan proyek strategis nasional yang ditetapkan Presiden RI di Kabupaten Mempawah.

Bupati Erlina mengatakan, Kabupaten Mempawah saat ini telah ditetapkan oleh Bapak Presiden Jokowi dalam Perpres nomor 109 Tahun 2020 tentang perubahan ketiga atas peraturan Presiden nomor 3 tahun 2016 tentang percepatan pelaksanaan Proyek Strategis Nasional.

Dan atas dasar tersebut Pemerintah Kabupaten Mempawah mendorong percepatan pembangunan di Kabupaten Mempawah, baik itu Proyek Strategis Nasional Pelabuhan Internasional Kijing, maupun pembangunan Smelter PT. BAI.

Dengan adanya pembangunan prioritas nasional di Kabupaten Mempawah, Bupati Erlina berharap dapat membawa perubahan bagi peningkatan perekonomian, penyerapan tenaga kerja, penanggulangan kemiskinan, serta peningkatan IPM di Kabupaten Mempawah.

“Mudah-mudahan dengan kehadiran Bapak dan Ibu dari Komisi VII DPR RI dapat memberikan dukungan dan rekomendasi untuk percepatan pembangunan dan pengoperasian Smelter PT. BAI,” pungkasnya. (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *