Pantau Vakasinasi Massal di Wilayah Hukumnya

  • Whatsapp
Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah monitoring jalannya program vaksinasi masal di wilayah hukumnya, Jumat (11/6/2021)

LensaKalbar – Memastikan pelaksanaan vakasinasi massal berjalan lancar, Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, turun langsung melakukan monitoring. Kapolres menyambangi sejumlah Polsek di wilayah hukum Polres Mempawah yang melaksanakan vaksinasi massal Covid-19, Jumat (11/6/2021).

Di Polsek Anjongan, vaksinasi massal dipusatkan di Gedung Serbaguna Kecamatan Anjongan. Sebanyak 115 orang hadir untuk mengikuti vaksinasi. Namun, hanya 95 orang yang mendapatkan suntikan vaksin Sinovac. Sedangkan 20 orang lainnya tertunda lantaran tak berhasil melewati skrining kesehatan.

Sedangkan di Polsek Toho, vaksinasi massal dilaksanakan di Puksesmas Rawat Jalan Toho. Di Toho, peserta vaksinasi tak begitu ramai hanya sebanyak 6 orang. Mereka pun mendapatkan pelayanan terbaik dari para petugas sesuai prosedur dan mekanisme vaksinasi yang telah ditetapkan pemerintah.

Selanjutnya, vaksinasi di Mapolsek Siantan. Sebanyak 40 masyarakat berpartisipasi mendapatkan suntikan vaksinasi Sinovac. Puluhan peserta vaksinasi massal ditangani oleh 7 petugas medis dari Puskesmas Rawat Inap Jungkat.

Kapolres juga melakukan monitoring vaksinasi di Polsek Sungai Pinyuh. Di wilayah hukum Polsek Sungai Pinyuh tercatat sebanyak 30 orang mendapatkan vaksin. Kegiatan vaksinasi tersebut disaksikan langsung Kapolsek Sungai Pinyuh, Kompol B.Sembiring dan Kepala Puskesmas Sungai Pinyuh, dr. Hj. Riska Susanti.

Terakhir, Kapolres melaksanakan monitoring vaksinasi massal di wilayah hukum Polsek Segedong yang dipusatkan di Rumah Dinas Puskesmas Rawat jalan Segedong. Di lokasi itu, sebanyak 9 orang berhasil mendapatkan suntikan vaksin.

“Vaksin massal yang dilaksanakan Polres Mempawah  bersama jajaran Polsek ini merupakan langkah Polri dalam mendukung program pemerintah berkaitan dengan percepatan penanganan  penyebaran virus Covid-19 di masyarakat,” jelas Fauzan.

Fauzan menjelaskan, vaksinasi ditujukan dapat meningkatkan daya tahan tubuh atau imunitas bagi masyarakat penerima vaksin terhadap ancaman atau potensi penularan virus Covid-19 dengan tingkat efikasi 65,3%.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan vaksinasi massal ini diharapkan masyarakat memiliki pemahaman, ketaatan dan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan untuk dirinya sendiri,” tutur Kapolres.

Melalui program vaksinasi massal, Kapolres berharap dapat menanggulangi tingkat penyebaran dan penularan Covid – 19 di seluruh wilayah hukum Polres Mempawah. Mengingat saat ini kasus keterjangkitan virus corona masih tergolong tinggi.

“Masih tingginya tingkat ketakutan atau kekhwatiran masyarakat tentang isu yang beredar di media sosial terkait vaksin. Mudah-mudahan dengan vaksinasi massal ini dapat menghapus keraguan masyarakat. Sehingga memotivasi masyarakat untuk berpartisipasi mendapatkan suntikan vaksin,” pungkasnya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *