Sekda Ajak Rakyat Tetap Semangat dan Kompak

  • Whatsapp
Ketua DPRD Sintang, Florensous Ronny memberikan potongan tumpeng kepada Sekda Sintang, Yosepha Hasnah dalam rangka memperingati Hari Jadi (Harjad) Kota Sintang ke 659 di Halaman Kantor Bupati Sintang, Selasa (25/5/2021)

LensaKalbar – Kendati tidak semeriah seperti tahun-tahun sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah mengajak masyarakat agar tetap semangat memperingati Hari Jadi (Harjad) Kota Sintang ke 659.

“Pandangan dan ingatan kita harus terfokus pada masa silam, dimana sosok Jubari Irawan I mengajarkan betapa pentingnya nilai-nilai kebersamaan. Perbedaan atas dasar SARA yang kita miliki harus di rajut dengan tali saling kenal-mengenal, hasrat untuk bersaudara serta menebar kasih sayang satu dengan yang lainnya harus terus kita galakkan. Kalau diantara kita merasa senang, maka semua harus juga merasa senang, sebaliknya jika ada yang susah, maka rasa susah itupun kita rasakan bersama juga,” ajak Sekda Yosepha, Selasa (25/5/2021)

Olehkarenanya, kata Sekda Yosepha, warisan nilai kebersamaan inilah wajib untuk diaktualisasikan dalam panggung kehidupan sosial, terutama dalam melawan Covid-19.

“Jadi, ada ungkapan bijak seperti ini kehidupan adalah 10 persen, apa yang terjadi pada anda dan 90 persenya adalah bagaimana anda meresponnya. Artinya, tantangan terbesar kita menghadapi covid-19 adalah bagaimana kita merespon secara tepat, cerdas, dan percaya adanya covid-19, kemudian patuhi protokol kesehataan dengan menerapkan 5M, terus berprilaku hidup bersih dan sehat serta saling peduli pada sesama merupakan respon terbaik melawan covid-19,” ungkap Sekda Yosepha.

Selain itu, Sekda Yosepha juga mengatakan bahwa pemerintahan Bupati Jarot dan Wakil Bupati Sudiyanto memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Sultan Sintang dan seluruh kerabat keraton Al Mukarramah Sintang atas jasanya yang terus menjaga kebudayaan sintang tetap lestari.

Menurut Sekda, tema peringatan Hari Jadi Kota Sintang tahun ini adalah “Bertema”. Artinya, “Bersama Terus Maju”.

“Tema ini memberi pesan kepada kita bahwa Sintang sebagai rumah besar kita semua, yang harus diisi dengan spirit berbersamaan dalam kemajuan. Tidak boleh ada kelompok yang tertinggal atau ditinggalkan, sementara kelompok lain lebih di depan dalam membangun Kota Sintang,” jelas Yosepha.

Karena itu, semua kelompok anak bangsa harus di beri hak, tempat, kesempatan dan perlakuan yang sama untuk berkontribusi memajukan Kota
Sintang sebagai landmark Kabupaten Sintang.

“Apalagi saat ini kita masih dalam suasana pendemi covid-19. Tentunya spirit kebersamaan justru menjadi modal melawan covid-19 agar persuadaraan dan kesatuan semakin kokoh,” pungkas Yosepha. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *