Komsos Danrem Bersama KBT di Mempawah

  • Whatsapp
Danrem 121/ABW, Brigjen TNI Ronny menyerahkan cinderamata kepada Bupati Mempawah, Hj Erlina, Rabu (19/5/2021) di Aula Balairung Setia, Kantor Bupati Mempawah

LensaKalbar – Komandan Korem 121/ABW, Brigjen TNI Ronny melaksanakan komunikasi sosial dengan keluarga besar tentara, aparat, dan komponen masyarakat di Kabupaten Mempawah, Rabu (19/5/2021) pagi di Aula Balairung Setia, Kantor Bupati Mempawah.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Bupati Mempawah, Hj Erlina, Muspida Pemerintah Kabupaten Mempawah, Ketua Persit KCK Koorcab Korem 121/ABW beserta pengurus, OPD Pemerintah Kabupaten Mempawah beserta tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan elemen masyarakat Kabupaten Mempawah.

“Selamat Idulfitri, mohon maaf lahir dan batin. Semoga segala amal ibadah kita diterima Allah SWT dan melalui momentum lebaran ini menjadi semangat baru dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab sesuai bidang kerja masing-masing,” ucap Ronny mengawali sambutannya.

Danrem menjelaskan, komsos dengan keluarga besar TNI AD sebagai media yang  efektif untuk membangun kebersamaan dalam kerangka silaturahmi serta memperkuat ikaran emosional antara keluarga besar TNI, para senior sebagai generasi pendahulu dan prajurit aktif sebagai generasi penerus.

“Tujuan komsos ini untuk mewujudkan hubungan antara prajurit TNI dengan Keluarga Besar TNI agar lebih harmonis serta senantiasa menjaga ikatan sebagai mitra pejuang untuk menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” tuturnya.

Disamping itu, lanjut Danrem, komsos sebagai ajang sharing informasi dengan para senior, dengan keluarga TNI guna menumbuhkan pemahaman dan saling pengertian dalam menyikapi berbagai perkembangan situasi terkini dihadapkan dengan tugas-tugas TNI AD semakin dimanis dan komplek.

“Sasaran dari kegiatan ini adalah mewujudkan visi dan persepsi yang sama antara TNI AD dengan KBT tentang NKRI yang dilandasi oleh nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dan UU 1945. Sehingga terjalin kerja sama antara TNI AD dengan KBT guna menyelesaikan permasalahan bangsa dan negara,” terangnya.

Saat ini, imbuh dia, masyarakat dihadapkan dengan pandemi Covid-19 yang telah berlangsung selama dua tahun. Maka, pemerintah dengan segala daya dan upayanya untuk mencegah dan mengakhiri penularan Covid-19. Karena, dampaknya sangat luas terhadap berbagai sektor kehidupan manusia.

“Mulai dari sektor kesehatan, perekonomian, pariwisata, pendidikan, tenaga kerja dan lainnya berdampak akibat pandemi Covid-19 yang masih  merebak di masyarakat,” sebutnya.

Maka, Danrem mengatakan, upaya yang dilakukan pemerintah mulai dari PSBB, PPKM mikro hingga penerapan new normal dengan menegakan disiplin protokol kesehatan secara ketat di masyarakat sebagai langkah efektif dari pemerintah untuk mengatasi pandemi Covid-19 di masyarakat.

“Harapan saya, mari tumbuhkan jiwa korsa dan hubungan emosional antara kita dengan meningkatkan silaturahmi, persaudaraan, kekompakan sesama KBT. Bersama komponen masyarakat lainnya mari bersama menjaga dan mempertahankan tegaknya NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” pungkasnya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *