Satgas PPKM Pantau Pengunjung Makam Habib Husein

  • Whatsapp
Satgas mengecek suhu tubuh peziarah makam Habib Husien, Selasa (18/5/2021)
banner 468x60

LensaKalbar – Mencegah dan mengantisipasi penularan Covid-19 dilingkungan masyarakatnya, Satgas PPKM Mikro Desa Sejegi melakukan pemantauan terhadap pengunjung di lokasi wisata religi Makam Habib Husein, Selasa (18/5/2021). Satgas melakukan penegakan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Satgas PPKM Mikro Desa Sejegi yang dipimpin Kades, M Idris bersama-sama Babinsa, Polsek, Camat, dan Puskesmas Mempawah Timur melaksanakan penegakan disiplin prokes Covid-19 bagi para penziarah.

Petugas melakukan pemeriksaan suhu tubuh, pengecekan prokes hingga menghimbau agar masyarakat mentaati prokes yang telah ditetapkan pemerintah.

Satgas PPKM Mikro Desa Sejegi turut memberikan sosialisasi dan edukasi kepada pengunjung agar disiplin menerapkan prokes Covid-19. Kemudian, Satgas juga membagikan masker gratis bagi pengunjung yang tak memakai masker saat berada di lokasi wisata religi Makam Habib Husein.

Babinsa Koramil 03/Mempawah Hilir Serma Supriadi yang turut mendampingi Satgas PPKM Desa Sejegi menjelaskan, penegakan disiplin terhadap pengunjung Makam Habib Husein dimaksudkan untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan dan penumpukan orang di lokasi wiasata religi.

“Sesuai intruksi Satgas, maka kita menghindari terjadinya kerumunan dan keramaian di lokasi wisata ini. Karenanya, dilakukan penjagaan untuk mengatur agar para penziarah menerapkan prokes dengan disiplin dan ketat,” jelas Supriadi.

Menurut Supriadi menegakan disiplin prokes Covid-19 sangat  penting dan strategis dalam menghadapi situasi pandemi yang masih berlangsung di Kalbar umumnya dan Kabupaten Mempawah khususnya. Terlebih pada momentum lebaran yang menyebabkan tingginya daya kunjungan masyarakat di lokasi-lokasi wisata salah satunya Makam Habib Husien di Desa Sejegi.

“Tujuannya untuk memantau aktivitas pengunjung sekaligus membatasi jumlah peziarah agar tidak terjadi keramaian orang. Kita juga memberikan edukasi agar masyarakat dapat memahami situasi pandemi yang sedang terjadi,” tuturnya.

Maka, sambung dia, dalam kegiatan itu Satgas PPKM Mikro Desa Sejegi mengingatkan para pengunjung supaya melaksanakan prokes secara maksimal. Bahkan, bagi mereka yang tidak memiliki masker diberikan masker secara gratis.

“Peziarah selalu diingatkan agar menghindari kerumunan, menjaga jarak, rajin cuci tangan dengan sabun serta jangan lupa menggunakan masker. Kita mengharapkan dukungan dan kerjasama masyarakat untuk patuh dan taat terhadap anjuran pemerintah dalam rangka memutu mata rantai penularan Covid-19 di Kabupaten Mempawah,” pungkasnya. (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *