Pantau Stok dan Harga Sembako, Bupati Ingatkan Pedagang dan Pembeli Terapkan Prokes

  • Whatsapp
Bupati Mempawah, Hj Erlina memberikan himbauan protokol kesehatan (Prokes) dan melakukan monitoring stok dan harga sembako di Komplek Pasar Rakyat Jungkat, Kamis (6/5/2021)
banner 468x60

LensaKalbar – Menjelang perayaan Idulfitri 1442 H dimungkinkan terjadi lonjakan harga dan keterbatasan setok sembako di pasaran. Untuk memastikannya, Bupati Mempawah, Hj Erlina melakukan monitoring di Komplek Pasar Rakyat Jungkat, Kamis (6/5/2021).

“Stok aman hingga lebaran, begitu juga dengan harga tidak ada kenaikan yang signifikan, sehingga semua masih normal,” kata Bupati Erlina.

Bupati Erlina memastikan bahwa monitoring pasar akan terus dilakukan sebagai bentuk pengamanan ketersediaan bahan pokok dan kestabilan harga menjelang Idulfitri 1442 H.

Selain melakukan pengecekan stok dan harga sembako. Orang nomor satu di Bumi Galaherang ini mengingatkan agar masyarakat tetap patuh protokol kesehatan (Prokes) sebagai pencegahan Covid-19 kepada pedagang maupun pembeli di kawasan pasar.

“Ayo, bapak ibu kita jaga bersama kondisi Mempawah dari covid-19. Mempawah bukan milik pemerintah daerah. Tetapi milik bapak ibu juga. Maka dari itu tolong jaga dan tetap patuhi protokol kesehatan,” ucap Bupati Erlina.

Olehkarenanya, Bupati Erlina mengimbau kepada pedagang untuk aktif membantu pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19. Caranya dengan mengingatkan kepada para pembeli atau konsumen agar tetap mengenakan masker serta menghindari kerumunan.

Selain itu, Bupati Erlina mengajak masyarakat untuk berdoa agar pandemi Covid-19 segera berakhir sehingga masyarakat dapat menjalankan aktivitas dengan sebagaimana mestinya.

“Semoga Allah SWT segera mengakhiri pandemi ini,” pungkasnya. (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *