Mulai Hari Ini, Pemkab Sintang Lakukan Penyekatan Larangan Mudik di Desa Sepulut

  • Whatsapp
Wakil Bupati Sintang, Sudiyanto memberikan pengarahan kepada petugas yang berjaga di Posko Penyekatan Mudik Lebaran dan Covid-19 Sintang di Desa Sepulut, Kecamatan Sepauk, Kamis (6/5/2021)
banner 468x60

LensaKalbar – Pemerintah resmi melarang mudik Lebaran 2021 untuk mencegah meningkatnya virus Corona atau Covid-19 di masyarakat.

Aturan ini tertuang dalam Surat Edaran Kepala Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik pada Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah selama 6-17 Mei 2021.

Maka dari itu, Pemerintah Kabupaten Sintang pun mulai memberlakukan ihwal serupa. Dimana penyekatan mudik lebaran dipusatkan di Desa Sepulut, Kecamatan Sepauk.

“Satgas Covid-19 Kabupaten Sintang hanya membangun satu posko saja yakni di Desa Sepulut, Kecamatan Sepauk yang akan dioperasikan mulai 6-17 Mei 2021,” ungkap Wakil Bupati Sintang, Sudiyanto saat memberikan pengarahan kepada petugas yang berjaga di Posko Covid-19, Desa Sepulut, Kecamatan Sepauk, Kamis (6/5/2021).

Wabup Sudiyanto berpendapat bahwa larangan mudik, penyekatan dan penanggulangan penyebaran Covid-19, narasinya hanya satu yakni satu bahasa dengan Presiden RI.

“Masing-masing pihak tidak boleh menafsirkan atau memberikan keterangan yang berbeda-beda. Harus satu kata dengan pemerintah pusat. Kita semua harus bersinergi, tidak ada ego sektoral,” katanya.

Dandenpom XII-1 Sintang, Mayor Cpm Randy Pradono Sugito menyampaikan, bahwa penyekatan jalur transportasi ini merupakan perintah presiden.

“Perkuat koordinasi dan komunikasi dalam pelaksanaan penyekatan ini. Lakukan interaksi yang baik antar sesama petugas piket. Siapa yang akan menghentikan, pengamanan, mengarahkan masyarakat menuju posko pemeriksaan. Semoga kita bisa melaksanakan tugas dengan baik dan lancar, jaga kesehatan dan keselamatan,” pungkas Mayor Cpm Randy Pradono Sugito. (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *