Mulai Besok Hingga 17 Mei 2021, Polres Mempawah Gelar Operasi Ketupat

  • Whatsapp
Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah memimpin apel gelar pasukan "Operasi Ketupat 2021" di Halaman Mapolres Mempawah, Rabu (5/5/2021)
banner 468x60

LensaKalbar – Hari raya Idul Fitri semakin dekat, berbagai upaya untuk mencegah tingginya mobilitas masyarakat pun terus dilakukan.

Salah satunya yakni terkait dengan tradisi mudik umat muslim di Indonesia, yang kerap dilakukan untuk merayakan Idul Fitri bersama keluarga tercinta.

Namun, di tengah pandemi Covid-19 yang masih juga belum usai, kegiatan mudik kini secara resmi dilarang oleh pemerintah.

Hal tersebut dilakukan agar tidak menimbulkan penyebaran kasus Covid-19 baru, dan menekan lonjakan yang bisa saja terjadi pascalibur Idul Fitri 2021 ini.

Personel gabungan mengikuti gelar apel pasukan “Operasi Ketupat 2021” di Halaman Mapolres Mempawah, Rabu (5/5/2021)

Maka dari itu, Polres Mempawah menggelar apel pasukan “Operasi Ketupat 2021” terkait pelarangan mudik pun dilakukan pada Rabu, (5/5/2021) di Halamam Mapolres Mempawah.

Apel tersebut dipimpin langsung Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah.

Dalam kegaiatan tersebut, Kapolres mengatakan, untuk berjaga di titik penyekatan yang sudah disiapkan, akan ada personel yang disiagakan untuk Operasi Ketupat 2021.

“Polri menyelenggarakan operasi ketupat selama 12 hari mulai dari 6-17 Mei 2021. Nantinya, akan ada 7 peleton personel gabungan yang disiapkan, terdiri dari Polri, TNI, Dishub, dan Satpol PP,” ujar Kapolres Mempawah.

Kendati demikian, kata Kapolres, dalam operasi ketupat ini, tentunya mengedepankan langkah-langkah preemtif, preventif, dan humanis.

Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah bersama Forkopimda Mempawah saat menggelar apel pasukan “Operasi Ketupat 2021” di Halaman Mapolres Mempawah, Rabu (5/5/2021)

“Penegakan hukum adalah upaya terakhir,” tegas Kapolres.

Kemudian, Kapolres mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan saat menjalankan swgala aktivitas. Hal tersebut disampaikan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Tetap patuhi prokes. Lakukan 5M mulai memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak satu sama lain, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” pungkasnya. (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *