Bantu Anak Yatim dan Dhuafa di Sekabuk

  • Whatsapp
Bupati Mempawah, Erlina menyerahkan dua gulung karpet untuk pengurus masjid, Rabu (5/5/2021)

LensaKalbar – Bupati Mempawah, Erlina memimpin Safari Ramadan 1442 H di Masjid Nurul Yaqin, Desa Sekabuk, Kecamatan Sadaniang, Rabu (5/5/2021) sore.

Dalam kesempatan itu, Bupati menyerahkan sejumlah bantuan dan santunan untuk anak yatim dan dhuafa.

Safari Ramadan 1442 H di Desa Sekabuk turut dihadiri Wakil Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi, Pendakwah dari Madinah, Syekh Muhammad Jamil Al-Madani, Assisten II Setda Pemerintah Kabupaten Mempawah, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Kesehatan, Plt Camat Sadaniang, KUA Sadaniang, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan jemaah Masjid Nurul Yaqin.

Dihadapan jemaah, istri Wakil Gubernur Kalbar itu mengajak umat Islam di Kecamatan Sadaniang agar senantiasa meningkatkan ibadah di bulan Ramadan 1442 H. Apalagi, saat ini Ramadan sudah memasuki 10 hari terakhir.

“Tingkatkan terus amal dan ibadah. Salat berjamaah di masjid harus lebih dimaksimalkan lagi. Karena, pahala salat berjamaah di masjid dilipatgandakan oleh Allah Ta’ala,” kata Bupati Erlina.

Terlebih, sambung Bupati Erlina, di tengah pandemi Covid-19 masyarakat dituntut untuk menguatkan mental serta nantiasa memanjatkan doa kepada Allah Ta’ala agar wabah Covid-19 segera berlalu.

“Jangan lupa selalu berdoa kepada Allah Ta’ala meminta rahmat dan hidayahnya agar Kabupaten Mempawah dibebaskan dari pandemi Covid-19. Agar, kita semua dapat beraktivitas dengan normal seperti sediakala,” ucapnya.

Terkait pandemi Covid-19, Bupati Erlina mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi anjuran dan kebijakan yang telah ditetapkan pemerintah. Salah satunya, larangan untuk tidak melaksanakan mudik lebaran.

“Saat ini Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat telah memberlaku pemeriksaan di setiap pintu masuk wilayah kabupaten dan kota. Makanya, mari kita taati dan dukung kebijakan pemerintah agar upaya memutus mata rantai Covid-19 bisa dimaksimalkan,” harapnya.

Bupati Erlina mengimbau masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 dalam berbagai aktivitas dan rutinitasnya. Yakni, selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun.

“Khusus untuk jajaran Pemerintah Kecamatan Sadaniang, hendaknya mengoptimalkan kinerja penanggulangan Covid-19. Berikan informasi dan edukasi kepada masyarakat agar dapat mematuhi setiap arahan dan kebijakan pemerintah,” pesannya.

Dalam rangkaian acara Safari Ramadan 1442 H di di Masjid Nurul Yaqin, Desa Sekabuk, Kecamatan Sadaniang itu, Bupati menyerahkan dua gulung sejadah kepada pengurus masjid serta memberikan santunan untuk 35 anak yatim dan 35 dhuafa. Kemudian, acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama, salat magrib dan taraweh berjamaah yang dipimpin Syekh Muhammad Jamil Al-Madani. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *