Wabup Sudiyanto Minta FKUB Jaga Kerukunan dan Bantu Pemerintah Tekan Penyebaran Covid-19

  • Whatsapp
Wabup Sintang, Sudiyanto saat memberikan pengarahan kepada pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sintang Periode 2021-2026 di Langkau Kita, Selasa (4/5/2021)
banner 468x60

LensaKalbar – Wakil Bupati Sintang, Sudiyanto berharap Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sintang dapat berperan aktif dalam membantu Pemerintah Kabupaten Sintang dalam menjaga kerukunan antar umat beragama.

“Saya harap forum ini dapat mendukung pemerintah dan hubungan antara umat beragama menjadi baik, aman dan tentram. Dan saya juga minta bantuan kepada seluruh anggota FKUB untuk membantu melakukan pencegahan terhadap penularan covid-19,” ujar Wabup Sintang saat memberikan pengarahan kepada pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sintang Periode 2021-2026 di Langkau Kita, Selasa (4/5/2021).

Menurut Wabup, FKUB adalah organisasi yang sangat strategis keberadaannya ditengah kehidupan masyarakat. Sebab FKUB dapat menjadi mitra pemerintah dalam menangani berbagai hal dan menciptakan kondisi masyarakat yang aman dan damai.

“Forum kerukunan ini, harusnya antara sesama anggota FKUB saling rukun, dengan pemerintah juga rukun dan dengan masyarakat juga rukun dan damai. Sehingga keberadaan FKUB bisa dirasakan oleh masyarakat,” katanya.

Selain itu kata Wabup, FKUB ini memang harus didukung semua organisasi keagamaan, karena FKUB adalah dari perwakilan semua agama.

“Sehingga rasa kebersamaan dan persaudaraan didalamnya sangat kita rasakan. Dulu FKUB Sintang pernah melakukan kunjungan ke FKUB daerah lain yang peran FKUB-nya luar biasa dan memiliki kekuatan, sehingga Pemda selalu digandeng dalam berbagai kegiatan. Untuk itu, saya sangat berharap FKUB harus menjadi simbol persatuan umat dan elemen bangsa,” pungkasnya. (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *