Bupati Karolin Resmikan 4 Jembatan Gantung, Tolong Dirawat dan Dijaga!

  • Whatsapp
banner 468x60

LensaKalbar – Bupati Landak Karolin Margret Natasa bersama Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Daerah Pemilihan Kalimantan Barat 1 Cornelis meresmikan 4 jembatan gantung, Kamis (29/4/2021).

Ke 4 jembatan gantung itupun tersebar di 4 desa yakni, Desa Kampet, Desa Sungai Kelik, Desa Angkangin dan Desa Sekendal. Pembangunan jembatan inipun menelan anggaran sebesar Rp13 miliar.

“Ini hasil gotong royong pembangunannya, sebagian dari pemerintah pusat melalui Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi dan sebagian lagi dari Pemerintah Kabupaten Landak sehingga pembangunan ini dibangun secara bertahap, sekarang sudah Saya resmikan dan bisa digunakan masyarakat,” ungkap Bupati Landak Karolin Margret Natasa.

Menurut Karolin, jembatan lama di Desa Kampet tersebut merupakan jembatan gantung kayu yang dibangun pada tahun 2003 dimasa Bupati Landak Cornelis, baru pada tahun 2020 di masa pemerintahannya jembatan gantung besi dapat dibangun di Desa Kampet.

Olehkarenanya, Bupati Karolin meminta masyarakat agar dapat menjaga serta merawat jembatan yang sudah ada tersebut.

“Jadi dijaga ya, jangan dirusak. Karena kalau ini tidak dijaga yang umur jembatannya bisa bertahan sampai 20 tahun pasti tidakakan sampai, selain itu masih banyak daerah Kita yang masih minim pembangunan,” pungkasnya. (LK1/MC)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *