Serahkan Tali Asih, Bupati Erlina Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama

  • Whatsapp
Bupati Mempawah, Hj Erlina didampingi Wakil Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi memberikan tali asih atau insentif kepada satu di antara tokoh dan penyuluh agama Kabupaten Mempawah, Kamis (29/4/2021)
banner 468x60

LensaKalbar – Pemerintah Kabupaten Mempawah memberikan tali asih atau insentif untuk tokoh dan penyuluh agama se-Kabupaten Memapawah.

Kegiatan yang berlangsung di Rumah Dinas Bupati Mempawah itupun dihadiri Sekda Mempawah, Ketua MUI Mempawah, Kepala OPD, dan tokoh serta penyuluh agama, Kamis (29/4/2021).

Pemberian tali asih dilakukan secara simbolis oleh Bupati Mempawah, Hj Erlina didampingi Wakil Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi kepada satu di antara tokoh dan penyuluh agama Kabupaten Mempawah.

Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di Bumi Galaherang inipun berpesan agar masyarakatnya dapat menjaga dan menjalin silaturahmi antar umat beragama di Kabupaten Mempawah. Terlebih lagi saat ini umat muslim sedang menjalankan ibadah ramadhan.

“Saya mengajak masyarakat Kabupaten Mempawah untuk terus menjalin silaturahmi dalam kehidupan bermasyarakat tanpa membeda suku, agama, ras dan golongan. Mari kita selalu bergandengan tangan dan bersama-sama berdampingan dalam membangun Kabupaten Mempawah yang rukun, damai, dan harmonis,” ujar Bupati Erlina.

Selain itu, Bupati Erlina juga mengingatkan kepada seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mempawah agar selalu menjalankan ibadah shalat saat suara adzan mengumandang.

Sebab selaku hamba Allah, lanjut Bupati Erlina, sudah seharusnya mengikuti suri tauladan Nabi Muhammad dan menerapkan nilai-nilai ibadah shalat dalam kehidupan sehari-hari.

“Bergegaslah untuk melaksanakan shalat jamaah baik itu di masjid, surau maupun di musolah saat suara adzan mengumandang,” ajaknya.

Olehkarenanya, Bupati Erlina berharap kepada seluruh pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mempawah agar dapat menjadi sosok pemimpin yang baik dan dapat diikuti bawahannya.

“Saya ingin OPD saya memberikan contohan yang baik. Kalau OPD malas, maka bawahan juga malas, karena panutannya adalah sosok pemimpin itu sendiri,” pungkasnya. (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *