Pemkab Mempawah Pastikan Stok Elpiji 3 Kg Aman Hingga Lebaran

  • Whatsapp
banner 468x60

LensaKalbar – Pemerintah Kabupaten Mempawah melalui Dinas Perdagangan Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperindagnaker) memastikan stok elpiji 3 kilogram aman dan mencukupi hingga Hari Raya Idul Fitri 2021 mendatang.

“Stok elpiji 3 kilogram untuk masyarakat Mempawah, saat bulan Ramadhan maupun menjelang Idul Fitri 1442 H, aman,” kata Kabid Perdagangan Disperindagnaker Mempawah, Elly Kusuma Yati, Kamis (29/4/2021).

Dia menyampaikan, salah satu faktor stok elpiji di Kabupaten Mempawah bisa aman dan terkendali, karena suplai elpiji 3 kilogram kepada masyarakat sudah relatif terarah.

Dimana kata dia, setiap masyarakat yang ingin membeli gas elpiji 3 kilogram diwajibkan membawa kartu kendali gas elpiji 3 kilogram yang diperoleh dari setiap pangkalan yang dekat dengan domisili masing-masing.

“Jadi, masyarakat yang membeli gas elpiji 3 kilogram bisa terdata, dengan adanya kartu kendali tersebut. Selain hal itu bisa meminimalisir adanya penjualan gas elpiji di luar Mempawah,” katanya.

Selain itu, dengan adanya kartu kendali saat ini, pihaknya bisa mengantisipasi terjadinya kelangkaan gas seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Karena gas yang keluar maupun masuk akan terdata di Disperindagnaker,” pungkasnya. (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *