Bupati Berharap TJSP/CSR Perusahaan di Mempawah Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

  • Whatsapp
Bupati Mempawah, Hj Erlina didampingi Sekda Mempawah, H Ismail, dan Kepala Dinas PUPR Mempawah, Hamdani menghadiri kegiatan Workshop Social Responsibility Berbasis ISO 26000 dan Sinergitas CSR/TJSP di Gedung Mempawah Convention Center (MCC), Kamis (29/4/2021)
banner 468x60

LensaKalbar – Masalah kesejahteraan sosial menjadi salah satu tantangan yang dihadapi Mempawah. Pemerintah tentu punya program tersendiri untuk mengatasi persoalan tersebut. Namun pemerintah tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan dari berbagai pihak.

Karena itu, perlu adanya kerjasama dengan berbagai elemen, salah satunya dengan perusahaan yang menjalankan kegiatan investasi di Mempawah demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Bupati Mempawah, Hj Erlina saat membuka kegiatan Workshop Social Responsibility Berbasis ISO 26000 dan Sinergitas CSR/TJSP di Gedung Mempawah Convention Center (MCC), Kamis (29/4/2021).

Bupati Erlina juga mengatakan bahwa untuk membangun Kabupaten Mempawah ini, bukan hanya menjadi tanggungjawab pemerintah namun harus mendapatkan peran dan konstribusi juga dari seluruh elemen masyarakat, termasuk dunia usaha.

“Salah satu wujud kontribusinya adalah mendorong pertumbuhan ekonomi yang sehat. Artinya, tidak terfokus pada catatan keuangan saja, tapi harus juga memperhatikan aspek sosial dan pemberdayaan lingkungan. Untuk itu, sinergisitas merupakan kunci konsep pembangunan dunia usaha yang berkelanjutan,” kata Bupati.

Setakat ini, kata Bupati Erlina, telah banyak banyak perusahaan yang melakukan berbagai kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan (TJSP) atau corporate social responsibility (CSR), baik secara terbuka maupun tertutup. Namun ada hal penting yang harus diingat, sebab kegiatan CSR haruslah berkelanjutan, artinya TJSP/CSR harus didasari komitmen dan sinergi dari semua pihak secara terus menerus.

“TJSP/CSR berkelanjutan dapat memberikan dampak yang positif dan manfaat bagi perusahaan dan stakeholder terkait, serta dapat mendorong perusahaan lain untuk berbuat sama, dan pada akhirnya mampu membentuk kehidupan masyarakat mandiri dan sejahtera,” pungkasnya. (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *